Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan Festival Bakar Tongkang


Dibaca: 83 kali 
Kamis,13 Juni 2019 - 00:46:47 WIB
Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan Festival Bakar Tongkang Bupati Rokan Hilir saat memimpin rapat persiapan bakar tongkang di Mess Batu hampar Bagansiapiapi.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno memimpin rapat koordinasi persiapan Festival Bakar Tongkang di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Selasa (11/6/2019) malam.
 
Tampak hadir dalam rapat persiapan itu antara lain Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Asisten l Fery H Parya, Kapolsek Bangko, Kasdim 0321 Rohil, para Kepala Dinas serta unsur pemerintahan lainnya.
 
Dalam penyampaiannya, Bupati Suyatno menyebutkan, pelaksanaan Festival Bakar Tongkang yang digelar 17-19 Juni 2019, telah masuk sebagai iven nasional bahkan di kenal hingga mancanegara.
 
"Pelaksanaan festival bakar tongkang tahun ini harus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," harapnya.
 
Setidaknya, peningkatkan dalam kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berbagai persiapan dan penataan kota Bagansiapiapi harus segera dilakukan.
 
"Untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan, wajah ibu kota Bagansiapiapi harus kita indahkan dengan berbagai penataan," jelasnya.
 
Sebagai salah satu contoh, sebutnya, Jalan Perwira yang terletak tepat di depan Mess Pemda akan di hiasi dengan payung-payung agar tampak lebih indah.
 
"Mulai hari Kamis nanti payung-payung akan di pasan dan ditargetkan pada hari Sabtu sudah selesai. Sehingga nantinya bisa jadi tempat selfi bagi para wisatawan yang berkunjung, seribu payung akan kita pasang," paparnya.
 
Penataan lainnya, sebut Bupati, kondisi jalan menuju ibu kota Bagansiapiapi juga harus di perhatikan. Juga termasuk lampu-lampu yang berada di kota Bagansiapiapi. Di samping itu, yang tak kalah penting dalam memberikan kenyamanan kepada para wisatawan adalah keamanan.
 
"Kita sangat berharap kerja keras dari pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP dalam hal  pengamanan. Jangan sampai nanti menjadi cerita negatif bagi para wisatawan bahwa Bagansiapiapi tidak aman. Ada laporan ada copet lah dan segala macam nya," pungkasnya.
 
Reporter : Dian
Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Juni 2019 - 16:12:04 WIB

    Said Syarifuddin: Gaji 13 PNS akan Cair 1 Juli

    Said Syarifuddin: Gaji 13 PNS akan Cair 1 Juli GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kabar gembira bagi PNS, yang mana Pemerintah akan melakukan pencairan gaji ke 13 PNS pada 1 Juli 2019. Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin mengungkapkan, pembayaran gaji ke 13 akan dilakukan sec
  • Selasa,18 Juni 2019 - 13:13:24 WIB
    Soal Pesangon Karyawan:

    Dikonfirmasi Wartawan, Humas PT Lekonindo Meradang

    Dikonfirmasi Wartawan, Humas PT Lekonindo Meradang GAGASANRIAU.COM, SIAK - Jurubicara atau humas PT Lekonindo, Sinurat meradang saat dikonfirmasi wartawan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan pesangon yang tak sesuai tuntutan 4 (empat) mantan karyawannya.
  • Selasa,18 Juni 2019 - 12:33:47 WIB
    Jelang Festival Bakar Tongkang:

    Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi

    Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sambut ritual Festival Bakar Tongkang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus berupaya memperindah Kota Bagansiapiapi. Salah satunya memasang payung warna warni di tengah Kota
  • Senin,17 Juni 2019 - 18:08:52 WIB

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam peringatan Milad ke 54 Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat disuguhi dengan kemeriahan melalui beragam perlombaan permainan rakyat. Begitu pula, Dinas Perumahan Rakyat dan Perm
  • Minggu,16 Juni 2019 - 20:58:42 WIB

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung dalam keadaan membengkak tersangkut di pohon Sungai Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker