Daerah

Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan Festival Bakar Tongkang

Bupati Rokan Hilir saat memimpin rapat persiapan bakar tongkang di Mess Batu hampar Bagansiapiapi.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno memimpin rapat koordinasi persiapan Festival Bakar Tongkang di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Selasa (11/6/2019) malam.
 
Tampak hadir dalam rapat persiapan itu antara lain Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Asisten l Fery H Parya, Kapolsek Bangko, Kasdim 0321 Rohil, para Kepala Dinas serta unsur pemerintahan lainnya.
 
Dalam penyampaiannya, Bupati Suyatno menyebutkan, pelaksanaan Festival Bakar Tongkang yang digelar 17-19 Juni 2019, telah masuk sebagai iven nasional bahkan di kenal hingga mancanegara.
 
"Pelaksanaan festival bakar tongkang tahun ini harus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," harapnya.
 
Setidaknya, peningkatkan dalam kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berbagai persiapan dan penataan kota Bagansiapiapi harus segera dilakukan.
 
"Untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan, wajah ibu kota Bagansiapiapi harus kita indahkan dengan berbagai penataan," jelasnya.
 
Sebagai salah satu contoh, sebutnya, Jalan Perwira yang terletak tepat di depan Mess Pemda akan di hiasi dengan payung-payung agar tampak lebih indah.
 
"Mulai hari Kamis nanti payung-payung akan di pasan dan ditargetkan pada hari Sabtu sudah selesai. Sehingga nantinya bisa jadi tempat selfi bagi para wisatawan yang berkunjung, seribu payung akan kita pasang," paparnya.
 
Penataan lainnya, sebut Bupati, kondisi jalan menuju ibu kota Bagansiapiapi juga harus di perhatikan. Juga termasuk lampu-lampu yang berada di kota Bagansiapiapi. Di samping itu, yang tak kalah penting dalam memberikan kenyamanan kepada para wisatawan adalah keamanan.
 
"Kita sangat berharap kerja keras dari pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP dalam hal  pengamanan. Jangan sampai nanti menjadi cerita negatif bagi para wisatawan bahwa Bagansiapiapi tidak aman. Ada laporan ada copet lah dan segala macam nya," pungkasnya.
 
Reporter : Dian
Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar