Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Kaur Keuangan Desa Sekecamatan Gaung ikuti Pelatihan Siskeudes Versi 2.0


Dibaca: 139 kali 
Kamis,13 Juni 2019 - 17:57:56 WIB
Kaur Keuangan Desa Sekecamatan Gaung ikuti Pelatihan Siskeudes Versi 2.0 Sekdes serta Kaur Keuangan Desa Sekecamatan Gaung saat ikuti pelatihan Siskeudes di Kantor Desa Lahang Baru.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Untuk peningkatan kapasitas perangkat desa Sekecamatan Gaung, Fasilitator Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0.

 

Pelatihan diikuti Sekdes serta Kaur Keuangan Sekecamatan Gaung tersebut guna mensukseskan program besutan Bupati HM Wardan dalam meningkat kualitas SDM agar akuntabilitas pengelolaan keuangan desa tertata rapi secara profesional.

 

“Versi baru ini perlu dipahami bersama, karena akan digunakan dalam pengelolaan keuangan kedepan,” sebut Sadak Arianto Spesialis Keuangan Fasilitator Kabupaten program DMIJ saat mengisi materi di Kantor Desa Lahang Baru, Kamis (13/6/2019), dihadiri Fasilitator Pemberdayaan Amiruddin, Fasilitator BUMDesa Wahyudi, Fasilitator Teknik Rudianto serta para Pendamping Desa.

Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai kompetensi pengelolaan dana desa, Sadak Arianto memaparkan cara mengoperasikan aplikasi Siskeudes versi 2.0 dan gambaran umum aplikasi teranyar penatausahaan dana desa serta membuat perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, hingga pelaporan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa tertata rapi.

 

"Aplikasi Siskeudes dikoordinasi oleh Pemerintah Daerah, dan diterapkan seluruh desa agar memudahkan pengelolaan keuangan desa mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaporan atau pertanggungjawaban yang akan dioperasikan oleh aparatur Desa,"

Fasilitator Pemberdayaan, Amiruddin mengatakan, dengan kegiatan itu, diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam menyusun Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa dan laporan pertanggungjawaban yang dihasilkan dari suatu siklus pengelolaan keuangan desa.

 

"Kita berharap dengan adanya pelatihan ini, administrasi administasi desa tertata rapi, transparan, serta akuntabel sehingga penyelenggaraan pembangunan desa berjalan lancar," sebut Amiruddin saat memfasilitasi pelatihan Siskeudes tersebut.

 

Reporter: Daud M Nur

 

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker