Ingin Saksikan Festival Bakar Tongkang, Wisman Perancis Sambangi Bagansiapiapi


Dibaca: 185 kali 
Senin,17 Juni 2019 - 17:17:06 WIB
Ingin Saksikan Festival Bakar Tongkang,  Wisman Perancis Sambangi Bagansiapiapi Tiga wisman Prancis dijamu Pemkab Rohil. Mereka sengaja berkunjung hanya untuk menyaksikan agenda tahunan Festival Bakar Tongkang.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI -Tiga mahasiswa asal Prancis menyambangi Kota Bagansiapiapi hanya untuk menyaksikan Ritual Bakar Tongkang, yang rutin dilaksanakan setiap bulan Juni.
 
 
Kedatangavwisatawan manca negara (wisman) Prancis, Eliot Cs disambut hangat oleh Sekdakab Rokan Hilir (Rohil) Drs.H. Surya Arfan.
 
 
Kedatangan tiga bule ini mencuri perhatian masyarakat yang ada disekitar lokasi. Tak sedikit yang meminta foto bersama. Tak merasa risih, ketiganya menyambut hangat dan menilai sambutan yang diberikan masyarakat merupakan ciri khas orang Indonesia yang terkenal ramah.  Mereka datang karena keinginan sendiri tanpa undangan. 
 
 
"Kami datang sendiri kesini karena ingin menyaksikan meriahnya iven ini. Kami tahu iven Bakar Tongkang ini dari google," katanya melalui penerjemah.
 
 
"Mereka ingin melihat spektakuler dan sejarahnya ritual Bakar Tongkang," ucap Rizal Pakcik melanjutkan ungkapan turis tersebut.
 
Para turis itu juga berjanjikan akan memviralkannya keteman-temannya. “Setelah pulang dari sini mereka akan mempromosikannya ke teman-teman melalui media sosial," kata mereka lagi.
 
 
Sekda Rohil Surya Arfan, MSi mengaku bangga dengan kedatangan 3 turis asal Prancis. Apalagi, diakuinya, selama ini belum pernah dikunjungi wisman.
 
“Luar biasa. Tahun tahun sebelumnya belum ada turis mancanegara. Tetapi tahun ini ada dari Perancis berkenan hadir disini untuk bersama-sama menyaksikan iven tahunan Festival Bakar Tongkang,"  kata Surya Arfan.
 
Dia berharap kunjungan ini mampu mendongkrak kehadiran wisatawan lainnya serta nantinya dapat mempromosikan kenegara lainnya.
 
"Kita mengajak teman-teman wisatawan ini nanti agar mengshare sebanyak mungkin ke iven tahunan ini,” tuturnya.
 
 
Terlepas soal itu,  wisman Prancis ini juga sempat mencicipi kuliner tempatan. Menurut mereka meski pedas tetapi tetap enak. * 
 
 
Reporter : Dian.
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker