Jelang Festival Bakar Tongkang:

Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi


Dibaca: 166 kali 
Selasa,18 Juni 2019 - 12:33:47 WIB
Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi Ribuan payung warna warni yang dipasang di sekitar Jalan Perwira, tepatnya di depan Mess Pemkab Rohil. Kehadiran atribut seribuan payung warna warni ini membawah Kota berjuluk "Seribu Kubah" ini semakin cantik.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sambut ritual Festival Bakar Tongkang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus berupaya memperindah Kota Bagansiapiapi. Salah satunya memasang payung warna warni di tengah Kota Bagansiapiapi, atau tepatnya di Mess Pemda, Jalan Perwira.
 
Padahal hiasan ini tidak ada dianggarkan dalam mata anggaran APBD Rohil 2019. "Itu sumbangan dari pak Bupati dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red), termasuk saya sendiri,'' tutur Surya Arfan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Rohil menjawab GAGASANRIAU, Selasa (18/6/2019).
 
Ide memasang payung warna warni ini muncul dari suksesnya pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) membuat pernak pernik ini di area perkantorannya. Ternyata, ini menarik perhatian masyarakat.
 
"Banyak warga masyarakat berfoto selfi di sana (Kantor Disparpora, Red), Pak Bupati minta dibuat juga di depan mess dan beliau menyumbang 25 payung," terang Surya Arfan.
 
Soal apakah akan permanen destinasi wisata itu, Sekda Surya Arfan menegaskan itu tergantung kepada masyarakat. Jika masyarakat bisa sama-sama menjaga maka akan permanen.
 
"Sama-sama kita jaga, Tangan jangan jahil karena nanti akan juga dipasang lampu-lampu. Jika tak bisa menjaga, ya jadilah sifatnya sementara. Jadi kunci di masyarakat kita," ucapnya.
 
Ke depannya, kata mantan Kadisdik Rohil ini, destinasi wisata payung warna warni ini akan kita rencanakan dipasang disemua titik-titik tempat wisata. 
 
Sementara itu Kadisparpora Ali Asfar mengungkapkan ide destinasi wisata payung ini muncul karena di Pulau Jawa ada yang membuat hal yang sama.
 
"Di hotel-hotel pulau jawab banyak yang buat ini. Jadi kami coba dikantor kami dan ternyata minat masyarakat tinggi. Kami cubo kabari ke bupati, dan beliau mendukung," ungkapnya. *
 
Reporter : Dian.
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker