Sempena Milad Inhil ke-54, Dinkes Gelar Sederet Kegiatan Pelayanan Kesehatan


Dibaca: 130 kali 
Kamis,20 Juni 2019 - 20:15:02 WIB
Sempena Milad Inhil ke-54, Dinkes Gelar Sederet Kegiatan Pelayanan Kesehatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Narkoba bagi siswa SMA/SMK oleh Dinas Kesehatan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sederet kegiatan pelayanan kesehatan bersempena Milad Ke – 54 Kabupaten Inhil dan Hari Anti Narkoba Internasional atau HANI tahun 2019 yang jatuh bertepatan pada 26 Juni mendatang.
 
Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, diantaranya ialah Penyuluhan dan Pemeriksaan Narkoba bagi siswa SMA/SMK, Cek Kesehatan untuk mengetahui Penyakit Tidak Menular, seperti Kolesterol, Gula darah dan Kesehatan lainnya bagi ASN, Pemeriksaan IVA dan Sadanis, Sunatan Massal bagi anak kurang mampu serta Pemeriksaan Kesehatan bagi peserta Prolanis.
 
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Subiwo Radiyanto, beberapa kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka Milad Kabupaten Inhil dan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini belum seluruhnya terlaksana.
 
“Beberapa kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka Milad Inhil dan HANI tahun 2019 ada yang sedang berlangsung dan ada yang baru akan dilaksanakan sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Subiwo Radiyanto melalui keterangan tertulis, Kamis (20/6/2019) siang.
 
Beberapa kegiatan yang telah selesai dilaksanakan adalah Penyuluhan dan Pemeriksaan Narkoba bagi siswa SMA/SMK, Pemeriksaan IVA dan Sadanis, Sunat Massal bagi anak kurang mampu serta Pemeriksaan Kesehatan bagi peserta Prolanis.
 
“Yang baru akan dilaksanakan itu adalah kegiatan Cek Kesehatan untuk mengetahui Penyakit Tidak Menular, seperti Kolesterol, Gula darah dan Kesehatan lainnya bagi ASN,” tutur Subiwo Radiyanto.
 
Lebih lanjut, Subiwo Radiyanto berharap sederet rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke – 54 Kabupaten Inhil dan Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2019 ini dapat memberikan manfaat positif bagi segenap masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Penyuluhan dan Pemeriksaan Narkoba bagi siswa SMA/SMK.
 
Spesifik, atas peringatan Milad Ke – 54 Kabupaten Inhil, Subiwo Radiyanto juga mendoakan agar Kabupaten berjuluk ‘Negeri Seribu Jembatan’ ini dapat lebih sukses di segala bidang.
 
“Selamat dan Sukses. Semoga Kabupaten Indragiri Hilir menjadi Kabupaten yang semakin Maju, Bermarwah dan Bermartabat,” ucap Subiwo Radiyanto.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bekerjasama dengan RSUD Puri Husada Tembilahan dan berbagai pihak, seperti Polres Inhil, Kejaksaan, LSM GRANAT (Gerakan Anti Narkoba), Sekolah, Puskesmas dan pihak lain yang terkait.
 
Untuk lebih jelas, berikut jadwal serta rincian kegiatan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dalam rangka Milad Milad Ke – 54 Kabupaten Inhil dan Hari Anti Narkoba Internasional atau HANI Tahun 2019:
 
1. Penyuluhan dan Pemeriksaan Narkoba bagi siswa SMA/SMK tanggal 18-24 Juni 2019. Target 200 orang.
 
2. Cek Kesehatan untuk mengetahui Penyakit Tidak Menular, seperti Kolesterol, Gula darah dan kesehatan lainnya bagi ASN tanggal 26 Juni 2019 di Gedung Engku Kelana. Target 500 orang.
 
3. Pemeriksaan IVA dan Sadanis di 28 Puskesmas dan 3 RSUD tanggal 17-26 Juni 2018. Target 300 orang.
 
4. Sunatan Massal bagi anak kurang mampu di Puskesmas Tembilahan Hulu tanggal 20 Juni 2019. Target 40 anak.
 
5. Pemeriksaan Kesehatan bagi peserta Prolanis di Puskesmas Tembilahan Kota, Puskesmas Tembilahan Hulu dan Puskesmas Gajah Mada tanggal 17-26 Juni 2019. Target 100 orang.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker