Bupati HM Harris : Pelabuhan Sokoi Penting untuk Dukung Pariwisata


Dibaca: 137 kali 
Selasa,25 Juni 2019 - 19:14:46 WIB
Bupati HM Harris : Pelabuhan Sokoi Penting untuk Dukung Pariwisata Bupati Pelalawan HM Harris saat memaparkan presentasi pentingnya pembangunan Pelabuhan Sokoi di Gedung Kemenko Maritim RI, Jakarta, Selasa (25/06/2019).

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA — Pembangunan Pelabuhan Sokoi sangat penting bagi infrastruktur Kabupaten Pelalawan. Tidak hanya untuk memperlancar impor ekspor, tetapi juga untuk penunjang sektor pariwisata nasional.

Demikian diungkapkan Bupati Pelalawan HM Harris saat rapat terkait tindak lanjut  pembangunan Pelabuhan Sokoi di Kabupaten Pelalawan bersama Kementerian Perhubungan,BPPT RI,Kemenkomaritim RI bertempat di Gedung I Kemenko Maritim RI Lantai 16, Jakarta, Selasa (25/06/2019).

Menurut Harris, jika pembangunan Pelabuhan Sokoi selesai, nantinya bisa sebagai pintu masuk (entry point) wisatawan mancanegara (wisman), terutama dari negara jiran Malaysia dan Singapura.

''Bila akses ini dibuka wisman hanya butuh waktu lebih kurang 2 jam dari Johor Baru, Malaysia. Begitu juga wisman asal Singapura masuk ke Indonesia melalui Kabupaten Pelalawan dan bisa mempersingkat waktu perjalanan,'' terangnya.

Pembahasan  pembangunan Pelabuhan Sokoi ini  sudah pernah serius dibicarakan kepada Menteri Koordinator Puan Maharani dan sudah pernah di lakukan kajian dari BPPT RI sejak tahun 2012 lalu.

Makanya, Bupati Harris menyatakan perlu adanya gerak cepat dari Kementerian RI terkait untuk mewujudkan pembangunan Pelabuhan Sokoi ini. Apalagi keseriusan Pemkab Pelalawan juga sudah mempersiapkan Kantor Imigrasi yang bertugas di daerah ini.

Sementara itu, hasil rapat  disimpulkan dari Kementerian Perhubungan RI berdasarkan hasil paparan rapat  Kabupaten Pelalawan mengusulkan untuk mengembangkan Pelabuhan Sokoi.

Bahkan mereka juga meminta Bupati Pelalawan untuk berkirim surat kepada Dirjen Perhubungan Laut dalam minggu ini untuk ditembuskan kepada Deputi Infrastruktur yang berisi permohonan untuk menyampaikan pengembangan Pelabuhan Sokoi. *


Reporter Rommel.
Editor Deden Yamara.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker