Daerah

Heboh Mtq Di Rohul Ternyata Sudah Di Atur

[caption id="attachment_4018" align="alignleft" width="300"]Achmad Dan Mambang Mit Akrab Dengan Salam Komandonya. gagasanriau.com Achmad Dan Mambang Mit Akrab Dengan Salam Komandonya. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Ternyata heboh pembukaan Mtq Di Kabupaten Rokan (Rohul) yang baru saja usai antara Bupati Achmad dengan Mambang Mit Wakil gubernur Riau sudah diatur skenarionya di Pekanbaru.

Hal tersebut bertujuan untuk membuat pencitraan buruk terhadap Bupati Rokan Hulu Achmad.

Sumber gagasanriau.com yang merupakan wartawan sebuah surat kabar harian lokal di Riau mengatakan bahwa ada unsur kesengajaan yang dilakukan wagubri untuk sengaja hadir pada perayaan Mtq tersebut.

Meskipun ia sudah mengetahui bahwa hanya mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Zaini Ismail untuk mewakili gubernur Riau Rusli Zainal yang tak bisa hadir karena tersangkut kasus hukum yang dihadapi gubri. Panitia pelaksana yang dalam hal ini bukanlah Pemkab Rohul yang memiliki kewenangan mengundang.

"Bahkan pak wagub sempat ngomong ayo kalau mau ikut ada berita heboh nanti"ujar wartawan surat kabar harian tersebut yang minta namanya di rahasiakan.

"Bahkan untuk keberangkatan wartawan yang sengaja diundang Mambang Mit ke Rohul di biayai segala sesuatunya"ujarnya lagi. "Dan lagi menurut informasi yang saya dapatkan pak Sekda juga ingatkan MM untuk tidak hadir guna menghindari hal yang tidak di inginkan"Dia menambahkan.

"Sebenarnya saya tidak suka dengan cara berpolitik seperti itu, cara yang kotor dan tidak menunjukan sikap seorang pemimpin"tambah sumber gagasanriau.com itu mengeluh.

Jika dilihat dari rentang waktu kedatangan Mambang Mit ketika acara pembukaan Mtq Provinsi yang diadakan di kabupaten Rokan Hulu itu sangatlah tidak tepat.

Karena berdasarkan rilis yang disampaikan Achmad ke beberapa media Mambang Mit datang ketika acara sudah memasuki prosesi pembukaan yakni ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan.

Hal ini bagian dari skenario besar Mambang Mit untuk merusak suasana perayaan ajang Mtq di Rohul.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar