Pjs Kadiskes Kunjungi Warga Penderita Kurang Gizi


Dibaca: 244 kali 
Minggu,30 Juni 2019 - 20:35:32 WIB
Pjs Kadiskes Kunjungi Warga Penderita Kurang Gizi Pjs Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengunjungi rumah seorang warga penderita polio, yang viral di medsos kurang gizi, Minggu (30/6/2019).
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengunjungi rumah seorang warga penderita polio, yang viral di media sosial (medsos) kurang gizi. 
 
Kunjangan Pomi yang juga menjabat Kadis PUPR Kota Pekanbaru ini berawal dari postingan pemilik akun facebook Roni Agustian yang menjadi viral. Dalam postingnya Roni Agustian menyebut ada seorang warga, Ayunda (38 tahun) yang terbaring disebabkan gizi buruk.
 
Oleh nitizen lain, Daniel RS Simanjuntak meneruskannya kepada Indra Pomi. Tak dinyana, pesan itu langsung direspon Indra Pomi. Dia langsung menghubungi Roni Agustian menanyakan alamat rumah Ayunda. 
 
Minggu (30/06/2019) siang, Indra Pomi pun mengunjungi rumah Ayunda di Jalan Inpres, Kelurahan Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai. Dalam kunjungan itu dia mengajak stafnya guna mempersiapkan langkah langkah penanganannya.
 
Dalam kunjungan itu, Pjs Kadiskes Kota Pekanbaru ini mengatahui Ayunda tinggal bersama ayahnya, Mustaham dan kakaknya. Saat silaturrahmi itu, sang ayah menuturkan kepada Indra Pomi bahwa anaknya sejak lahir memang sudah menderita polio. 
 
Ayunda yang malang ini juga pernah dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Namun ketika akan dirujuk, pihak keluarga menolak. Untuk penanganan gizinya, kata Indra Pomi, pihak Dinkes Pekanbaru akan Kartu Pekanbaru Sehat.
 
"Di samping itu, nanti ada staf kami setiap minggu atau setiap bulan akan datang berkunjung ke rumah ananda Ayunda untuk memberikan makanan tambahan dan mengecek kesehatannya,'' kata Indra Pomi.
 
Terlepas soal itu, Daniel Simanjuntak selaku aktivis mengucapkan terimakasih atas respon cepat Pj Kadiskes Kota Pekanbaru. Katanya, di saat libur yang seharusnya dihabiskan bersama keluarga, tetapi Indra Pomi masih menyempatkan diri mendatangi warga yang menderita kurang gizi. *
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker