Demo di Kejati Riau;

''KPK'' Desak KPK Tangkap Walikota Dumai Zulkifli AS


Dibaca: 337 kali 
Selasa,09 Juli 2019 - 15:42:47 WIB
''KPK'' Desak KPK Tangkap Walikota Dumai Zulkifli AS Massa dari ''KPK"" berdemo di kantor Kejati, desak KPK segera tangkap dan tahan tersangka korupsi Walikota Dumai Zulkifli AS, Selasa (9/7/2019).
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Gabungan masyarakat yang mengatasnamakan Koalisi Pengawasan Korupsi (''KPK'') mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menangkap Walikota Dumai Zulkifli AS.
 
Desakan itu diungkapkan para pengunjukrasa ini saat melakukan aksi damai di gerbang masuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Selasa (9/7/2019) siang. 
 
Koordinator Aksi KPK Muhammad Zulfan Arif dalam orasinya, menegaskan Zulkifli AS hendaknya memiliki rasa malu atas status tersangka kasus dugaan korupsi permohonan dana alokasi khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN Perubahan 2017 dan 2018.
 
''Tidak itu saja, Walikota Dumai juga didugamenerima gratifikasi senilai Rp50 juta dan fasilitas kamar hotel di Jakarta,'' tukasnya.
 
Semestinya, dengan penetapan tersangka itu, KPK sudah boleh menahan yang bersangkutan. Tetapi terkesan, penahanan terhadap orang nomor satu di Kota Dumai itu sengaja diulur ulur sampai habis masa  jabatan Walikota Zulkifli AS, pada tahun 2021.
 
"Kita juga mendesak Walikota Dumai mengundurkan diri dari jabatannya berdasarkan etika berpolitik dan nilai nilai moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena ini  juga sangat memalukan bagi  warga Kota Dumai karena dipimpin oleh orang yang berstatus sebagai tersangka KPK,'' pungkasnya.
 
Usai menyampaikan aspirasinya, massa KPK ini pun membubarkan diri dengan tertib. Aksi pengunjurkasa KPK ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker