Daerah

Fakta Menarik Tentang Metallica

gagasanriau.com, Jakarta - Band heavy metal asal Los Angeles ini pernah ke Indonesia 20 tahun yang lalu. Didirikan tahun 1981, personelnya pernah berganti-ganti.

Sudah sembilan album studio dan lima album live dihasilkan Metallica. Selain itu ada sembilan Grammy Awards dan lima album yang berturut turut masuk nomor satu di Billboard 200. Dengan 100 juta album terjual di dunia, Metallica adalah salah satu band heavy metal yang sukses.

Dalam waktu dekat mereka akan konser di Jakarta. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi terkenal sebagai salah satu fans band cadas ini. Berikut fakta menarik mengenai Metallica.

Mereka sudah pernah memiliki empat basis: Ron McGovney (1982), Cliff Burton (1982-1986), Jason Newsted (1986-2001), and Rob Trujillo (2003-current). Single pertama mereka adalah Whiplash dari album Kill Em All. Ayah drummer Lars Ulrich adalah petenis pro Torben Ulrich. Kirk Hammett, gitarisnya, adalah yang tertua. Usianya 50 tahun.

Baru pada tahun 1994 ada klub fansnya setelah band ini berdiri dari tahun 1981. Klub ini merilis majalah internal bernama So What! yang keluar lima kali setahun.

Ada empat anggota Metallica sekarang, mereka adalah James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo. Musik pembuka konser Metallica umumnya adalah “Ecstasy of Gold” oleh Ennio Morricone, dari film The Good, The Bad and the Ugly. Apa saja hobi mereka selain bermusik? James Hetfield senang berburu, Lars Ulrich menyelam, ski dan menonton film serta Kirk Hammett senang naik sepeda gunung dan mengkoleksi benda-benda yang ada hubungannya dengan film horor.

Metallica terpengaruh musik dari Black Sabbath, Motorhead, Ted Nugent, Diamond Head, Deep Purple, Jimi Hendrix, UFO, Led Zeppelin, Kiss dan Joe Satriani. Konser pertama mereka terjadi tahun 1982 di Anaheim, California.

(Berbagai sumber)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar