Daerah

Dengan KTP Bisa Mencoblos Meski Tak Ada Kartu Pemilih Dan Undangan

[caption id="attachment_4380" align="alignleft" width="300"]Dengan KTP Bisa Mencoblos Meski Tak Ada Kartu Pemilih Dan Undangan Dengan KTP Bisa Mencoblos Meski Tak Ada Kartu Pemilih Dan Undangan[/caption] gagasanriau.com ,Pekanbaru-Carut-marut pemilihan kepala daerah setiap tahun tak pernah tuntas. Tahun ini dalam agenda pemilihan kepala daerah untuk gubernur Riau periode 2013-2018 yang akan dilaksanakan esok tanggal 4/9 masih terjadi kebingungan di kalangan masyarakat karena tidak adanya undangan dan kartu pemilih untuk mencoblos kepada mereka.

Untuk meminalisir persoalan tersebut KPU Riau memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memilih gubernur Riau esok pagi Rabu 4/9/2013 dengan cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Riau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Riau Heryanti Hasan kepada gagasanriau.com Selasa 3/9/2013.

“Bisa datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat cek DPT, kalau ada namanya langsung bias mencoblos tapi kalau tidak ada namanya bias mencoblos pakai KTP”jelas Heryanti singkat.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua KPU Riau Tengku Edy Sabli kepada gagasanriau.com di hari yang sama”Bisa dengan menggunakan KTP di TPS terdekat”ujarnya singkat.

Namun hal ini juga harus di pahami oleh panitia PPS agar tidak terjadi kesalahpahaman dilapangan hingga tingkat kecurangan dapat di minimalisir.

Edy Sabli yakin hal tersebut sudah dipahami karena PPS tentunya paham siapa warga yang berada disekitar hingga tidak terjadi pencoblosan secara berulang-ulang dan yang bukan masyarakat disekitar TPS.

Ady Kuswanto    


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar