Daerah

Mahasiswa Kukerta UR Adakan POSIS Untuk Sekolah Di Inhu

[caption id="attachment_4524" align="alignleft" width="300"]Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa Universitas Riau di Desa Sei. Akar Kecamatan Batang Gansal Kab. Indragiri Hulu, laksanakan program kerja  Pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah atau POSIS. gagasanriau.com Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa Universitas Riau di Desa Sei. Akar Kecamatan Batang Gansal Kab. Indragiri Hulu, laksanakan program kerja Pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah atau POSIS. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa Universitas Riau di Desa Sei. Akar Kecamatan Batang Gansal Kab. Indragiri Hulu, laksanakan program kerja  Pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah atau POSIS. Pelatihan ini diikuti pengurus Osis SMP/SMA/Se-derajat, sekecamatan Batang Gansal, Kamis (12/09/2013).

Pelatihan yang bertema “Eksplore Your Great” ini, dimulai sejak pukul 09.00 Wib pagi hingga pukul 17.00 Wib Sore di Aula Balai Desa Sei. Akar. Materi pelatihan yang disampaikan antara lain mengenai Manajemen Organisasi, Kesekertariatan, Public Speaking serta ditambah suntikan motivasi kepada para peserta.

Para pengurus OSIS masing-masing sekolah diharapkan memahami tugas pokok dan fungsi dari kepengurusan OSIS itu sendiri, selain itu mampu meningkatkan softskillnya dalam berorganisasi. dalam pelatihan ini pun peserta diajak untuk melakukan simulasi terkait materi yang disampaikan, seperti pada materi kesekertariatan dan public speaking (kemampuan bicara dimuka umum) .

“Kami sangat berterimakasih kepada mahasiswa Kukerta yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan mengundang sekolah kami sebagai peserta. Materi yang disampaikan sangat menambah wawasan kami untuk melaksanakan kepengurusan OSIS kedepannya,” papar Wahyu Priadi, Ketua Osis SMKN 1 Batang Gansal.

“Ini adalah salah satu program kerja yang sudah kami rencanakan sejak awal Kukerta. Jika di kota besar seperti Pekanbaru, pelatihan OSIS ini sudah biasa dilaksanakan, namun di Kec. Batang Gansal ini, kegiatan POSIS ini baru pertama kali dilaksanakan,” tutur Maharani Yas, mahasiswi Ilmu Admninistrasi Negara yang bertugas sebagai MOT (Master of Training) dalam kegiatan ini.

Yopi Pranoto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar