Daerah

Ramai Dikunjungi Tugu Selais Akan Dipagar Kelilingi

[caption id="attachment_4849" align="alignleft" width="300"]Dikunjungi Tugu Selais Dikunjungi Tugu Selais[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Minimnya ruang terbuka hijau dan taman bermain bagi masyarakat kota Pekanbaru sebagai lampiasannya Tugu Selais dijadikan solusi tempat nongkrong dan hal ini ternyata membuat Pemerintah Kota (Pemko) menjadi gerah.

Untuk itu Pemerintah kota Pekanbaru akan mengambil tindak tegas, dengan memasang pagar disekeliling Tugu warisan walikota terdahulu Herman Abdullah.

"Ini memang benar, karena posisi tugu yang ramai dengan aktivitas, juga parkir kendaraannya yang memakan badan jalan. Dan ini berbahaya, kalian lihat aja sendiri posisi Tugu Selais itu bagaimana, orang mau naik turun Fly Over kan melewati tugu itu juga. Orang kadang laju-laju mengendarai motornya" ungkap Asisten I Pemerintahan Kota Pekanbaru, M.Noor  Senin (30/9/13) di Kantor Wali Kota Pekanbaru. Selain itu  M.Noor juga mengatakan, alasan utama karena banyaknya pengendara yang akan memarkirkan motornya sembarangan sehingga membuat kemacetan di sepanjang jalan yang seharusnya bebas hambatan (Fl Over). "Makanya, kita harapkan masyarakat memarkirkan kendaraan disamping kantor wali kota saja. Agar tidak membahayakan pengendara yang sedang melintas. Tapi mungkin masyarakat takut kendaraanya akan hilang. Yang jelas kita akan bahas mengenai aturannya nanti." Jelasnya. Sejauh ini Pemko Pekanbaru juga telah menertibkan tempat tersebut setiap malam dengan mengerahkan Satpol PP untuk sekaligus menertibkan para PKL yang berjualan diatas Dan di samping Tugu.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar