Daerah

PLN Riau Malam Ini Dikasih Lilin Besok Bakal Didemo

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Senin malam sekitar pukul 20.00 wib (30/9/2013) perwakilan Mahasiswa dari berbagai kampus di Riau datangi kantor PLN Riau jalan Setia Budi Pekanbaru. “Kami datang ingin memberi peringatan kepada General Manager PLN Riau Doddi Pangaribuan bahwa Oktober tanpa pemadaman”teriak Yopi Pranoto kordinator aksi itu.   

Dengan memenuhi pagar depan halaman kantor PLN Riau sambil menghidupkan ratusan lilin, secara bergilir perwakilan mahasiswa menyampaikan orasinya sambil mengelilingi lilin yang menyala.

Yopi Pranoto koordinator aksi lilin malam itu menegaskan bahwa kedatangan mereka untuk menagih janji PLN Riau yang pernah disampaikan oleh Doddi Pangaribuan sewaktu pernah didemo mahasiswa bahwa bulan Oktober tahun ini persoalan listrik di Riau akan tuntas.

Sementara itu GM PLN Riau Doddi Pangaribuan tidak nampak diantara kerumunan pihak keamanan yang memadati pagar halaman depan.

"Itu hak mereka mahasiswa yang jelas kami sudah berjanji dengan DPRD Riau dan Pemprov Riau bulan Oktober kita akan segera selesaikan namun untuk pasti tanggalnya kita belum bisa pastikan"jelas Syairul Humas PLN Riau kepada gagasanriau.com saat aksi lilin berlangsung.

“Saat ini kita menunggu Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berdaya 30 MW  di Balai Pungut Mandau, maka berani berjanji bulan Oktober selesai”terang Syairul lagi.

“Selain itu harapan kita dibulan Oktober pembangkit kita PLTU di Ombilin II Sumatera Barat sebesar 100 MW,  dan PLTU di Teluk Sirih 100 MW juga Sumbar , PLTG di Balai Pungut Mandau jika semua beroperasi semua kebutuhan di Riau akan terpenuhi semuanya”janjinya lagi.

Kembali ke aksi lilin, Yopi Pranoto sebelum membubarkan aksi tersebut, kepada gagasanriau.com dia mengatakan akan kembali mendatangi kantor PLN Riau esok pagi dengan massa mahasiswa yang lebih banyak dari sebelumnya, “besok kita akan demo bang Insya Allah tiga bus kawan-kawan ikut menuntut janji mereka bulan Oktober tanpa pemadaman”katanya.

Ady Kuswanto   


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar