Daerah

Buruh Kontraktor CPI Tuntut Rapel Kenaikan UMP 2013

[caption id="attachment_5095" align="alignleft" width="300"]Kepolisian Menenangkan buruh untuk membuka blokade jalan gate 25 PT. CPI. agasanriau.com Kepolisian Menenangkan buruh untuk membuka blokade jalan gate 25 PT. CPI. agasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Jam 07.00 Wib, (10/10/13) ratusan buruh kontraktor Chevron Pacific Indonesia (CPI)  menutup akses masuk ke dalam areal kerja CPI  Rumbai dari arah pintu Gate 2,5 KM dan Gerbang Damar.

Aksi Buruh ini menuntut kenaikan Upah Minimum Sektor Migas 2013 sampai sekarang belum ter-realisisasikan sebesar Rp.750.000 dari gaji pokok yang mereka terima saat ini.

Aksi blockade jalan ini berlangsung anarkis dan bentrok dengan kepolisian, karena saat kepolisian berusaha membuka diblokade jalan dan aksi polisi dihadang oleh buruh. "Saya minta ke kawan-kawan semua untuk tertib dalam melakukan aksi. Bukalah satu jalur akses jalan masuk, agar semua bisa berjalan dengan lancarnya, jadilah Demonstran yang cerdas"Adang Ginanjar Kapolresta turun langsung ke lapangan untuk mencairkan suasana.

Karena buruh ngotot tetap memblokade jalan akses masuk ke areal kerja CPI, hingga terjadi kemacetan panjang dan aktifitas perkantoran kerja karyawan yang hendak bekerja terhenti.

Massa pun melunak dan mau membuka pintu Gerbang kembali namun aksi blockade tetap berjalan tuntutan buruh untuk mendesak PT. CPI segera memenuhi tuntutan membayar kelebihan gaji mereka sesuai dengan UMP sektor Migas yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau ditahun 2013 .

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar