Daerah

Musim Hujan Tiba, Dinkes Pekanbaru Temukan 70 kasus Demam Berdarah Dengue

[caption id="attachment_5448" align="alignleft" width="300"]Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sudah mencatat sedikitnya  70 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyebar diseluruh Kota Pekanbaru. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sudah mencatat sedikitnya 70 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyebar diseluruh Kota Pekanbaru.[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru - Sampai saat ini Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sudah mencatat sedikitnya 70 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyebar diseluruh Kota Pekanbaru.

Angka ini di klaim Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Rini Hermiyati Kepada gagasanriau.com lebih rendah dari tahun sebelumnya. Hal ini di katakan Rini dikantor Walikota Pekanbaru, Selasa (29/10/13).

"Sampai saat ini sudah ada 70 kasus yang kami catat, angka itu dari seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Pekanbaru. Namun ada satu Kecamatan yang tidak terjangkit sama sekali yaitu Kecamatan Pekanbaru Kota,dan yang paling banyak itu terdapat di kecamatan Tampan" Jelasnya. Musim Penghujan ini dikatakan Rini sebagai salah satu faktor pemicu datangnya Demam berdarah. Untuk mengantisipasi terjadi kenaikan angka penderita DBD maka Diskes Pekanbaru saat ini telah menurunkan beberapa orang yang terbentuk kedalam sebuah team ahli untuk memantau kebersihan air dibeberapa DAS (Daerah Aliran Sungai).

"Sekarang kan musim penghujan, jadi banyak sekali penyakit yang bermunculan, Seperti diare, saluran inspeksi napas atas, gatal-gatal, dan penyakit kulit. Makanya pihak kami telah melakukan pemantauan seperti di beberapa DAS karena untuk penyebaran Virus Kuman dan Bakterinya sendiri banyak di dalam air," tambah Rini lagi.

Sedangkan untuk penanganannya  sendiri agar penyakit ini tidak semakin parah,sekarang Diskes sudah banyak mendirikan posko-posko tanggap kesehatan.

"Kita sudah Antisipasi di daerah yang terkena banjir serta kawasan DAS, seperti di Senapelan, Rejosari, Umbansari. Namun kita juga meminta Masyarakat agar berprilaku hidup bersih sehat, meski sedang kebanjiran juga. Agar tidak mudah terserang penyakit." Tutupnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar