Daerah

Dua Hari Razia, Pekanbaru Peringkat Pertama Pelanggaran Lalin

[caption id="attachment_5470" align="alignleft" width="300"]Operasi Zebra Lalu Lintas 29/10/2013 Operasi Zebra Lalu Lintas 29/10/2013[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru - Memasuki hari kedua kegiatan Polda Riau yakni Operasi Zebra 2013, Pekanbaru peringkat pertama dalam kategori pelanggaran Lalu lintas (Lalin) terbanyak se-Provinsi Riau.Pelanggaran lalin di Pekanbaru capai 300 kasus dan 80 teguran.

Menurut Kapolda Riau Brigadir Jendral (Pol) Condro Kirono melalui Dirlantas Polda Riau Komisaris Besar (Kombes), Eri Safari yang didampingi Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Riau, AKBP Andi Salamon kepada mediacenter mengatakan, Pekanbaru tertinggi dalam kasus tilang maupun teguran dalam operasi Zebra 2013 dibanding Kabupaten atau Kotamadya lainnya di Provinsi Riau.

"Untuk kasus pelanggaran lalu lintas di Pekanbaru mencapai angka 300 kasus dan teguran 80 kasus. Sedangkan yang terendah kasus pelanggaran lalu lintas diraih Indragiri Hulu dengan perincian tilang 8 kasus sedangkan teguran sebanyak 4 kasus," sebut AKBP Andi Salamon , Selasa malam (29/10) di kantor Ditlantas Polda Riau Jalan Senapelan, Pekanbaru.

Ditambahkannya, untuk jenis pelanggaran lalu lintas roda dua, peringkat pertama dicapai Dumai dengan total pelanggaran 234 kasus. Disusul Pekanbaru dengan total 203 kasus.

"Roda empat pelanggaran lalu lintas terbanyak diraih Pekanbaru dengan jumlah 97 kasus. Sedangkan pelanggaran lalu lintas terendahnya diraih Kabupaten Meranti dengan jumlah 0 kasus. "Pelanggar terbanyak diantaranya dari pekerja karyawan atau swasta Pekanbaru dengan jumlah 300 kasus, dan untuk kategori usia dalam pelanggaran terbanyak diraih Pekanbaru dengan jumlah 300 kasus yakni usia 17 hingga 20 tahun dengan total 159 kasus.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar