Daerah

Humas Setdaprov Gelar Lomba Foto Pembangunan Riau

[caption id="attachment_5813" align="alignleft" width="269"]Fahmizal, karo Humas Pemprov Riau Fahmizal, karo Humas Pemprov Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Humas Setdaprov Riau gelar lomba foto pembangunan Riau satu dasawarsa. Masyarakat yang berminat, dapat langsung mendaftarkan ke kantor Biro Humas terhitung 6-22 November mendatang.

Kategori foto yang akan dilombakan, bersifat geliat pembangunan yang dilakukan Pemprov Riau tersebar di seluruh kabupaten kota. Para foto peserta pendaftar ini nantinya akan dipamerkan sekaligus akan diumumkan pemenangnya secara terbuka pada 27-30 November. Dimana tempatnya, belum diputuskan.

"Kita buka secara umum. Siapa saja boleh mendaftar asal berkaitan dengan pembangunan selama satu dasawarsa terakhir, baik di Pekanbaru mau pun di daerah," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Raja Fahmizal kepada gagasanriau.com, Rabu (6/11) di kantornya.

Untuk pemenang, Pemprov akan memberikan berupa hadiah kamera dan piagam penghargaan. Untuk uang, panitia memang tidak memberikan, karena terbentur aturan oleh BPK. "Untuk pemenang lumayan juga, kalau di rupiahkan, setara Rp23 juta, kemudian ada hadiah lainya lagi termasuk piagam," terang Fahmi.

Ada pun ketentuan foto, harus original, tidak  boleh dicroping (dipotong) atau diberi efek yang dapat menghilangkan naturalisasi foto itu sendiri. Kemudian juga belum pernah mengikuti lomba dalam bentuk apa pun.

"Dewan juri ada, tapi kita belum bisa sebutkan. Nanti jika penilaian mereka menemukan yang tidak dibenarkan akan dicoret. Karena kita inginnya, foto yang dilombakan apa adanya, bukan diedit," sebut Fahmi.

Ada pun maksud dari pameran itu, untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pembangunan Indonesia dari Riau. Sesuai dengan tema yang disiapkan panitia, yakni Untuk Indonesia dari Riau.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar