Daerah

Lagi - lagi, Pemprov Riau Anggarkan Rp. 40 Milyar Untuk Mobdin

[caption id="attachment_5909" align="alignleft" width="273"]Mobil Dinas Lingkungan Propinsi Riau Mobil Dinas Lingkungan Propinsi Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menganggarkan Rp. 40 Milyar pada 2014 untuk membeli sejumlah Mobil Dinas (Mobdin). Saat ini Biro Perlengkapan Setdaprov Riau  tengah melakukan inventarisir terhadap para Pejabat dilingkungan Pemprov Riau.

Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro, kepada wartawan Kamis (7/11) menjelaskan, pengadaan kendaraan tersebut guna memenuhi keperluan Mobdin pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Jenis/merk kenderaan yang akan dibeli belum ditentukan karena masih menunggu hasil lelang. Namun, spesifikasi kendaraannya mencapai 2000 cc.

"Pengadaan tersebut memang diperlukan guna memenuhi kebutuhan kendaraan operasional pemerintah, karena memang jumlahnya saat ini terbatas, anggaran untuk pembelian Mobnas itu telah kita ajukan di APBD 2014," jelasnya.

Ditanya kepada pejabat mana kenderaan itu nantinya di distribusikan, Abdi menyebut kalau berdasarkan inventarisir yang dilakukan, pejabat setingkat esselon III yang masih banyak belum mempunyai Mobnas. "Kita sedang menginventarisir peruntukan kendaraan tersebut. Diharapkan, dapat berjalan seperti yang telah diplanningkan. Yang pasti langkah itu memang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada," sebut Abdi.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar