Daerah

Kemendagri Setujui APBD-P Riau 2013

[caption id="attachment_5638" align="alignleft" width="182"]H. Jonli, Kabiro Keuangan Sekdaprov Riau. H. Jonli, Kabiro Keuangan Sekdaprov Riau.[/caption]

gagasanriau..com, Pekanbaru - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), akhirnya telah menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (ABPD-P) atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT) APBD 2013. Selanjutnya, Pemprov Riau menyampaikannya ke DPRD Riau untuk diterbitkan Peraturan Daerah (Perda).

Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau Jonli, kepada gagasanriau.com, Minggu (10/11) membenarkan telah disetujui APBD-P Riau 2013 ini oleh Kemendagri. Bahkan, hasil verifikasi dan evaluasi itu, sudah diterima Pemprov Riau dari Kemendagri, Jumat (8/11/13) lalu.

"Persetujuan tersebut dalam bentuk Keputusan Menteri (Kepmen), dan selanjutnya akan dibahas di TAPD selanjutnya dibawa ke DPRD Riau untuk disahkan, setelah itu barulah dibuatkan perdanya, dan akan dilaksanakan sesuai dengan yang sudah ditetapkan,"kata Jonli.

Dari hasil evaluasi Kemendagri lanjut Jonli, semua anggaran APBD-P yang diajukan oleh Pemprov Riau, telah disetujui sesuai dengan pengajuan sebesar Rp8,9 triliun. Dari catatan Kemendagri tidak banyak perubahan, hanya beberapa item ada penggeseran.

Jonli menambahkan, hasil evaluasi dari Kemendagri tersebut, rencananya Senin (11/11/13) besok akan dibahas di TAPD. Seterusnya, Selasa (12/11) akan dibahas di banggar dewan, untuk sesegera dapat ditindaklanjuti oleh DPRD Riau dalam pengesahannya.

Setelah proses selesai, ABT akan segera disahkan. Kemudian, barulah anggaran APBD-P Riau 2013 dapat digunakan untuk berbagai kepentingan yang memang sudah direncanakan.

"Dengan disahkannya ABT nanti dapat lebih mengoptimalkan kinerja dan penyerapan anggaran di Pemprov Riau. Terutama pada kegiatan-kegiatan yang membutuhkan waktu yang cepat penggunaan anggaran tahun 2013 ini," pungkasnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar