Daerah

Riau Terbanyak Di Sumatra Meluluskan Calon IPDN 2013

[caption id="attachment_6003" align="alignleft" width="275"]Calon IPDN Riau 2013 Calon IPDN Riau 2013[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Sebanyak 95 orang Calon Praja Institu Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) berasal dari Riau, lulus setelah mengikuti Wawancara Penentuan Akhir (Pantukhir) di Jatinagor Jawa Barat. Hanya satu Calon Praja yang mengundurkan diri dikarenakan alasan tertentu.  Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Surya Maulana kepada gagasanriau.con, Senin (11/11) di kantornya.

"Alhamdulillah, sebanyak 95 orang lulus calon IPDN di Jatinagor, Jawa Barat. Dan Riau menempatkan lulusan terbanyak di Sumatera. Hanya satu orang mengundurkan diri dikarenakan alasan tertentu. Yang mengundurkan diri bisa diganti sesuai dengan ketentuan nomor urut setelahnya," Sebut Mantan Kadishub tersebut.

Ditambahkannya, Calon Praja asal Riau yang lulus tersebut, adalah Jumlah Calon IPDN yang lulus  tertinggi di Sumatera.  "Untuk Sumatera provinsi yang biasa paling banyak meluluskan prajanya di IPDN, kini justru berada di bawah Riau. Seperti Sumatera Barat 80 praja dan Sumatera Utara hanya 40 praja," ujarnya.

Selain  Riau, provinsi yang paling banyak meluluskan calon prajanya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali."Namun jumlah kelulusan mereka masing-masing di atas 100 orang. Namun demikian, lulusnya seluruh para praja IPDN tersebut, merupakan kabar menggembirakan bagi Riau sendiri,"sebutnya.

Sebelumnya, jumlah pelamar calon praja IPDN yang diseleksi BKD Riau awalnya berjumlah 151 orang. Setelah melalui Tes kompetensi Dasar (TKD), hanya 95 orang diantaranya yang berhak mengikuti Pantohir di IPDN Jatinangor.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar