Daerah

Ayat Cahyadi : Perusahaan Besar Kok Main Keliling

[caption id="attachment_4627" align="alignleft" width="300"]Ayat-Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru. Ayat-Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru.[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru - Dengan seiring bertumbuhnya Waralaba seperti Indomaret dan Alfamart bak jamur dimusim penghujan, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  menegaska menyatakan keberatan usaha Waralaba tersebut.  "Apalagi sekarang Usaha Waralaba tersebut juga menjamur di jalanan dan ini sudah mulai tidak wajar," tegas Ayat Cahyadi kepada gagasanriau.com, Senin (11/11) di kantor Walikota.

Ditambahkannya, perusahaan besar masa main keliling, malu lah. Sama aja kalau begitu dengan usaha usaha kelontong. Banyaknya kemunculan tersebut lambat laun akan membunuh Usaha Kecil Menengah (UKM) milik Warga. " Tadi saya sudah bilang ke Asisten 1 agar ditindak semua usaha Waralaba yang memang tidak memiliki izin. Kasian ekonomi masyarakat kita yang Jualan secara  kecil kecilan jadi terancam" sebutnya.

Ayat juga menyatakan sampai saat ini juga sudah banyak laporan masyarakat yang menyata kan keberatan dengan keberadaan ritel ritel yang kini tidak hanya ada dijalan arteri dan kolektor saja, namun juga merambah ke pemukiman penduduk. Seperti hari ini, Masyarakat yang inggal di sekitar jalan Mahoni indah, Tangkerang timur Mendatangi kantor walikota menyatakan keberatan karena sudah masuk kedalam pemukiman mereka.

" Laporannya sudah banyak kali yang masuk, saya juga sudah instruksikan pihak BPT agar bertindak cepat, Bagi yang benar dan Jelas menyalahi izin harus tegas di tindak. Sekarang Sapol PP juga terus turun. Jika dalam masalah perizinan ini ada oknum oknum PNS yang dengan segaja bermain akan diberi sanksi tegas," tegas Ayat.

Saat ini, lanjutnya, belum ada laporan permainan, jika ada itu  jelas tak prosedural. Kalau ada oknum PNS yang main akan segera saya laporkan ke Pak wali" pungkasnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar