Daerah

Pemprov Riau Berikan Penghargaan Kepada 12 Tenaga Kesehatan Teladan

[caption id="attachment_5692" align="alignleft" width="269"]Zaini Ismail. Sekdaprov Riau Zaini Ismail. Sekdaprov Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada 12 Tenaga Kesehatan Teladan di Riau. Pemberian penghargaan ini, bersempena dengan Peringatan Hari Kesehatan  Nasional Ke-49, Selasa (12/11) di Halaman Kantor Gubernur Riau.  Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Zaini Ismail yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-49 ini menyebutkan, penghargaan kepada tenaga kesehatan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi

Pemprov Riau, atas jasa-jasa mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Ini juga merupakan sebagai motivasi bagi mereka, agar terus memberikan pengabdian kepada masyarakat, khususnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Riau. Karena dengan sukarela, mereka bertugas dan mengabdi untuk masyarakat,"sebut Zaini.

Zaini mengatakan, petugas kesehatan merupakan pejuang kemanusiaan yang dengan bangga dan tulus ikhlas mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya, bagi kesejahteraan sesama. Terutama memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat  dipelosok pedesaan.

"Kita juga bangga memiliki petugas kesehatan yang patut dijadikan suri tauladan bagi generasi muda bangsa. Semangat dan perjuangan mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Karena itu, sangat pantas kita memberikan penghargaan kepada mereka,"terang Zaini.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin mengatakan, kedua belas tenaga kesehatan teladan yang mendapatkan penghargaan itu, terdiri dari beberapa kategori. Antara lain, kategori Tenaga Medis Teladan I, II dan III.

Untuk kategori Teladan I diberikan kepada dr Rahminur gitasafarini Putrinami (Puskesmas Teluk Meranti, Pelalawan), Sesmili AMd Keb (Puskesmas Kilan, Inhu), Iskandar (Puskesmas Bagan Batu, Rohil) dan Novriwati Barus (Puskesmas Rumbai, Pekanbaru). Kemudian, untuk kategori II, dr Nilam Ratna Sari (Puskesmas Sei Parit, Inhu), Fitria Arya Ningsih (Puskesmas Rambah, Rohul),Afni Meldawati (Puskesmas Sidomulyo, Pekanbaru) dan Sofia Manurung (UPTD Kesehatan Pangean, Kuansing).

Selanjutnya, untuk kategori teladan III diantaranya, dr Sri Mulyati (Puskesmas Lubuk Dalam, Siak), Aiyub (Puskesmas Pembantu Teluk Jira, Inhil), Sri Rezeki (UPTD Puskesmas Bengkalis) dan Dewi Yulistiawati (Puskesmas Bukit Timah, Dumai).

"Selain tenaga kesehatan, kita juga memberikan penghargaan bagi kinerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas dan Posyandu terbaik, yang tersebar diseluruh kabupaten dan kota di Riau,"sebut Zainal.

Dipaparkan, RSUD Sayang Ibu dan Bayi terbaik adalah, RSUD Taluk Kuantan. Disusul, RSUD Siak, RSUD Bangkinang Kampar, RSUD Puri Husada Tembilahan dan RSUD dr RM Pratomo di Bagan Siapiapi, Rohil. Kemudian, untuk Puskesmas terbaik yakni, Puskesmas Sungai Pakning Kesamatan Bukit Batu, Bengkalis.Disusul, Puskesmas Lubuk Dalam, Siak dan Puskesma Sedinginan Rokan Hilir.

Sedangkan untuk Posyandu terbaik kategori kabupaten diantaranya, Posyandu Dahlia, Desa Sungai Putih Kampar Timur, Posyandu Teratai Desa Parit Lapis Indragiri Hilir dan Posyandu Kinanti Desa Koto Benai Kuansing. Untuk Posyanto kategori kota diraih Posyandu Kembang Sepatu Kelurahan Bagan Keladi, Dumai dan Posyandu Ibu Sejati Kelurahan Tuah Karya, Pekanbaru.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar