Daerah

Lamborghini Rp.14 Miyar Langsung Antri Pembeli Indonesia

[caption id="attachment_6392" align="alignleft" width="300"]Lamborghini Aventador (detikoto) Lamborghini Aventador (detikoto)[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Mobil ini hanya ada 200 unit di dunia. Berkat eksklusivitasnya itu, orang kaya Indonesia terutama yang tinggal di Jakarta mengantre membeli mobil ini.

Ya itu lah mobil sport Lamborghini hanya memiliki Lamborghini Aventador LP 720-4, 50th Anniversary Edition. Indonesia mendapat jatah 12 unit mobil anyar yang dibanderol Rp 14 miliar (off the road).

"Jadi saat diumumkan akan ada 200 unit Aventador edisi spesial ini. Lamborghini Indonesia langsung memasukkan 12 nama pembeli dari Indonesia. Paling banyak dari kota Jakarta, dan 1 unit terjual untuk kota Bandung," ucap Johnson," ujar CEO Chief Executive Lamborghini Indonesia, Johnson Yaptonaga, di Jakarta.

Dan dirinya mengakui, untuk bisa mendatangkan 12 unit sportcar asal Italia ini, membutuhkan waktu hingga 5 bulan.

"Pengiriman Lamborghini Aventador special edition LP720-4 50th itu sudah dimulai sejak bulan Mei, dan hingga saat ini baru satu unit yang tiba, sisanya baru berdatangan awal tahun secara bertahap," ujarnya.

Aventador LP 720-4 edisi ultah ke-50 menggendong mesin V12 berkapasitas 6.5 liter silinder All Wheel Drive (4WD). Mobil ini memiliki daya 720 tenaga kuda.

Berkat mesin besar itu, mobil hanya butuh 2,9 detik untuk berlari 0-100 km/jam dan mampu mencapai topspeed 350 km/jam.

Detik.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar