Daerah

GERAK Desak Kejati Riau Usut Kasus Korupsi Jefry Noer

[caption id="attachment_6266" align="alignleft" width="300"]Aksi GERAK Dikantor Bupati Kampar. gagasanriau.com Aksi GERAK Dikantor Bupati Kampar. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Gerakan Rakyat Kampar (Gerak)Senin siang (18/11/2013) datangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menuntut agar kasus korupsi yang melibatkan Bupati Kampar Jefry Noer segera diusut tuntas.

Gerak yang awalnya melakukan orasi dan membentangkan karton yang berisi tuntutan di Bundaran Tugu Tari Zapin jalan Jenderal Sudirman melanjutkan orasinya ke kantor Kejati Riau.

Gerak menilai dalam pernyataan sikapnya dua tahun lebih kepemimpinan Jefry Noer sebagai Bupati Kampar hanya memperkaya diri dan keluarganya dengan membiniskan APBD Kampar.

Dalam paparannya dimulai dengan  pengadaan baju Koko yang menghabiskan anggaran daerah sejumlah 2,4 milyar, selain itu penggunaan anggaran untuk jalan Jefry Noer beserta istri, dan anak-anaknya ke benua Eropa habiskan uang 207 juta rupiah.

Selain itu Gerak juga memaparkan model kepemimpinan Bupati Kampar ini arogan dan otoriter dalam pernyataan sikapnya Jefry Noer melakukan pemecatan sepihak terhadap Kepala Desa (Kades) yang tidak pro kepadanya, juga tanpa berdialog menggusur pasar rakyat yang berada di Siak Hulu.

Dalam tuntutannya ada empat poin yang mereka sampaikan diantaranya, mendesak Kejati Riau mengusut tuntas korupsi Pengadaan baju Koko yang menghabiskan uang rakyat 2,4 milyar.

Serta mengusut penggunaan anggaran yang digunakan Bupati Kampar beserta keluarga ke Eropa, memerintahkan Kejati Riau menangkap Bupati Kampar yang dianggap sengsarakan rakyat dan terakhir Gerak mengancam jika Kejati Riau tidak menanggapi tuntutan mereka, maka pendemo akan melaporkan kasus korupsi Jefry Noer ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar