Daerah

Pejabat Gubri Akan Tempati Rumah Dinas Bekas Rusli Zainal

[caption id="attachment_5692" align="alignleft" width="269"]Zaini Ismail. Sekdaprov Riau Zaini Ismail. Sekdaprov Riau[/caption]

gagasanriaua.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik, penunjukan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Djohermansyah Djohan, sebagai  Penjabat Gubernur Riau ( Pj Gubri). Kini, Pemprov Riau tengah bersiap menyambut  kehadiran Pj Gubri. Dan berharap seluruh masyarakat Riau dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendukung Pj Gubri. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Zaini Ismail kepada gagasanriau.com, Selasa (19/11) saat di hubungi melalui teleponnya sedang berada di Jakarta.

"Alhamdulillah, akhirnya Presiden menunjuk seorang Penjabat Gubri. Ini tentunya kita sambut baik. Mudah-mudahan, ini awal yang baik. Pemprov Riau sendiri tengah mempersiapkan seluruh kelengkapan dan fasilitas yang akan diperlukan oleh Pj Gubri saat bertugas nantinya. Termasuk, rumah dinas yang akan ditempati Pj Gubri," sebutnya.

Ditambahkanya, kemungkinan Pejabat Gubernur Riau akan tinggal di Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro. Sekarang semuanya sedang dalam tahap persiapan. Jika Djohermansyah akan dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi di Jakarta. Begitu dilantik, Djohermansyah langsung bertolak ke Riau.

"Tugas pertamanya Djohermansyah nanti adalah, melantik Bupati Indragiri Hilir HM Wardan di Tembilahan. yang dilaksanakan Jumat (22/11/) di Tembilahan. Dengan telah ditunjuknya Pj Gubri ini kata Zaini, otomatis akan mempermudah jalannya roda pemerintahan di Riau. Sehingga diharapkan, seluruh program pembangunan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Saat ditanya sampai kapan Djohermansyah menjabat Pj Gubri, Zaini menjelaskan jabatan itu akan berakhir apabila telah dilantiknya Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau yang terpilih.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar