Daerah

Zulfadil : Orang Tua Harus Bisa Lebih Mengontrol Anak

[caption id="attachment_3724" align="alignleft" width="300"]Zulfadil. Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Zulfadil. Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Meningkatnya kasus Laka Lantas (Kecelakaan Lalu Lintas) terhadap anak anak dibawah umur, khusus nya usia pelajar membuat kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Kota Pekanbaru menyurati semua sekolah agar memberikan peraturan larangan membawa sepeda motor kesekolah.

"Setahun yang lalu sudah kami surati, kami memperingatkan kepada semua sekolah agar bertindak tegas, jangan hanya larangan saja namun ada sanksinya jika ada siswa yang membawa motor" Ungkapnya saat di temui gagasanriau.com, Selasa (19/11) di kantor Walikota.

Ditambahkannya, jika dilihat dari mata hukum pun semua orang termasuk pelajar yang belum memiliki Surat Izim Mengemudi (SIM) tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor. " Kan Undang Undang sudah mengatur, kalau tidak ada SIM kan juga tidak boleh membawa kendaraan bermotor," sebutnya.

Orang tua juga dikatakan zulfadil sangat berperan penting dalam masalah ini, Orang tua diminta agar lebih bisa memperhatikan anak anak mereka. "Jangan karena sayang sama anak makanya semua keinginan anak dituruti, kan harus di pilah pilah dulu jangan sampai kasih sayang itu mencelakakan anak," pungkasnya.

Ditambahkannya, saat ini Pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru juga sedang menggalakkan program sekolah bersepeda sebagai pilihan yang tepat agar para pelajar tersebut tidak menggunakan motor kesekolah.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar