Daerah

Liputan RZ Minim Wartawan dan Pengunjung

[caption id="attachment_6770" align="alignleft" width="300"]Rusli Zainal Saat disidang Tipikor, Rabu (20/11) di Pekanbaru Rusli Zainal Saat disidang Tipikor, Rabu (20/11) di Pekanbaru[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Tidak seperti sidang -sidang sebelumnya yang mana peliputan Rusli Zainal terdakwa dugaan kasus korupsi PON XVIII dan Kehutanan rame dengan wartawan.

Namun dari pantauan gagasanriau.com, Rabu (20/11) sidang ke tiga mantan orang nomor satu di Riau tersebut sepi dengan wartawan dan pengunjung.

Sekitar belasawan wartawan yang mengeliput sidang di pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Teratai Pekanbaru.

Selain itu, pengunjung pada perdana sidang Rusli membludak, sedangkan sidang hari ini, Rabu (20/11) tidak ada lagi Organisasi Masyarakat (Ormas) atau Mahasiswa yang mengunjungi atau memadati ruang sidang.

Bahkan di ruang pengadilan, polisi menjaga pintu masuk dan bagi yang ingin masuk ditanyain kartu identitasnya. Saat gagasanriau.com bertanya kenapa pintu masuk sekarang dijaga, alasan polisi yang menjaga pintu tersebut, karena ada mahasiswa yang melihat sidang tersebut.

"Kami hanya menjalankan tugas saja. Banyak Mahasiswa yang datang. Takutnya mereka membuat kerusuhan dalam ruang persidangan," sebut polisi yang tidak mau disebutkan namanya.

Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pun yang datang hanya kepala Biro Tata Pemerintahan (Kabiro Tapem) H.M Guntur. Sedangkan pejabat yang datang minggu lalu, tidak tampak pada persidangan hari ini.

Agenda sidang hari ini adalah pembacaan keputusan sela oleh majelis hakim yang diketuai Hakim Bachtiar Sitompul SH.

Sidang selanjutnya akan digelar pada Selasa (26/11) dan Kamis (28/11) dengan agenda mendengarkan para saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK.

"Siapkan fisik anda, karena pada persidangan selanjutnya akan memakan waktu cukup panjang, jaga kesehatan," sebut Hakim Ketua.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar