Daerah

Jepang kenalkan celana dalam anti radiasi nuklir

[caption id="attachment_6788" align="alignleft" width="300"]CD Anti Nuklor @2013 Dvice.com CD Anti Nuklor @2013 Dvice.com[/caption]

gagasanriau.com - Sebuah perusahaan Jepang baru saja meluncurkan celana dalam dan pakaian renang model baru. Uniknya, tidak hanya berbentuk aneh, namun pakaian ini diklaim mampu mengatasi radiasi nuklir di Fukushima.

Seperti yang dilansir oleh Dvice (18/11), produk yang dikeluarkan oleh Yamamoto Corporation ini dinamakan pakaian pelindung radiasi. Hal ini dikarenakan adanya lapisan pelindung dari pakaian tersebut sehingga penggunanya tidak perlu takut dengan radiasi nuklir.

Ada beberapa lapisan yang dipasang dalam pakaian ini sehingga radiasi disebut tidak akan mengganggu penggunanya. Lapisan pertama misalnya, adalah celana dalam yang terbuat dari timbal yang bertujuan untuk mencegah adanya sinar gamma terpapar di bagian selangkangan.

Sementara, untuk bagian lain dibuat agar tidak ada cairan radioaktif yang bisa menempel. Hal ini dikarenakan adanya cairan radioaktif yang menempel dalam jumlah banyak bisa membahayakan seseorang.

Baju renang ini juga disebut akan mampu dipakai dalam segala kondisi. Jangankan air, radioaktif dipastikan takkan bisa masuk dan meresap ke dalam pakaian ini.

Yamamoto Corporation sendiri rencananya akan menjual perangkat anti radiasi nuklir ini pada akhir November. Jika dilepas, harga untuk satu potong baju renangnya adalah USD 1.072 atau sekitar Rp 12,4 juta. Sementara, untuk celana dalamnya akan dijual USD 825 atau sekitar Rp 9,5 juta.

Pakaian ini memang mahal, namun, untuk menghadapi kondisi alam yang makin ekstrem, diyakini pakaian dengan fitur serupa akan terus bermunculan di masa depan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar