Daerah

Hari Ini, PJ Gubri Djohermansyah Dilantik

[caption id="attachment_6672" align="alignleft" width="259"]Djohermansyah Djohan, Pejabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, Pejabat Gubernur Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi direncanakan hari ini Kamis (21/11), akan melantik Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Djohermansyah Djohan, sebagai  Penjabat Gubernur Riau ( Pj Gubri) di Jakarta.

"Pelantikannya di Gedung Aula Kemendagri pagi ini. Nanti Pak Mendagri yang langsung melantik,"terang Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Zaini Ismail kepada gagasanriau.com melalui telpon selulernya.

 Zaini mengatakan, sejumlah pejabat Eselon Pemprov Riau lainnya juga akan dipastikan menghadiri acara pelantikan Pj Gubri. Termasuk Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, yang akan berakhir masa tugasnya hari ini.

Selain pejabat eselon kata Zaini, sejumlah Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau juga dijadwalkan hadir. Bahkan, beberapa pejabat itu, sudah ada yang berangkat ke Jakarta sejak kemarin.

Lebih jauh dikatakan Zaini, usai dilantik Mendagri, kemungkinan Pj Gubri langsung bertolak ke Riau untuk melaksanakan tugasnya."Terutama besok itu (Jumat), acara pelantikan Bupati Inhil,"tuturnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Presiden RI Soesilo Bambang YUdhoyono (SBY) menunjuk Djohermansyah sebagai Pj Gubri. Pelantikan Djohermansyah ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 132/P/2013 tertanggan 15 November 2013.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar