Daerah

6.666 Personil Disiagakan Untuk Pengamanan Pilgubri Putaran Kedua

[caption id="attachment_5497" align="alignleft" width="267"]AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK. Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK.
Kabid Humas Polda Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru -  Polda Riau sangat berharap Pilgubri Putaran Kedua yang akan berlangsung pada 27 November mendatang berjalan dengan aman dan tenang. Untuk itu Polda Riau akan melakukan secara maksimal menjelang hingga selesainya Pilgubri itu dilaksanakan.

Guna mengamankan Pilgubri Putaran Kedua ini, Polda Riau telah menyiagakan sebanyak 6.666 orang personil, diluar TNI dan Satpol PP. "Mereka akan kita turunkan di tiap-tiap TPS di 12 kabupaten/kota di Riau," ungkap Kabag Humas Polda Riau, AKBP Guntur Arya Tejo, Kamis (21/11) di Pekanbaru.

Disebutkannya, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan selama berlangsungnya Pilgubri Putaran Kedua ini, Polda Riau juga akan mendapatkan bantuan tenaga pengamanan dari Mabes Polri. "Personil Mabes Polri itu diluar dari 6.666 personil yang disiapkan Polda Riau," jelasnya.

Guntur mengungkapkan Polda Riau memang sudah punya komitmen bahwa Pilgubri di Riau ini harus terlaksana lancar dan berjalan aman. Pada Pilgubri Putaran Pertama dulu Polda Riau juga telah menjalankan tugasnya dengan baik menjaga keamanan.

Komitmen itu juga diberlakukan untuk pelaksanaan Pilgubri Putaran kedua ini. Dia berharap segenap lapisan masyarakat Riau bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga nantinya Pilgubri ini berjalan lancar dan aman.

Sementara itu mulai Kamis (21/11) besok, kedua pasangan calon Gubnri akan melakukan kampanye yang berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 21 sampai 23 November 2013. Setelah melewati masa tenang pada 24-26 November, keesokan harinya dilakukan pemungutan suara.

Pada 4 hingga 6 Desmeber 2013 KPU Riau melakukan rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan calon terpilih serta penyusunan berita acara di tingkat KPU Riau. Pasangan calon Gubri terpilih akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur pada 7 Januari 2014. 

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar