Daerah

Rusli Zainal : Masyarakat Inhil Tepat Memilih Wardan

[caption id="attachment_6919" align="alignleft" width="200"]Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyatakan, pilihan masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) terhadap HM Wardab sebagai bupati dinilai tepat. Apalagi, Wardan memiliki kinerja yang baik dan loyal kepada tugas. Pandangan Rusli ini dísampaikannya dalam rilis yang diterima gagasanriau.com, Jumat (22/11/13) melalui Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Fahmi. Disebutkan Rusli, dia mengenal betul gâya biroktrasi Wardan.

"Kepercayaan yang diberikan Masy?kat Inhil kepada Pak Wardan sebagai Bupati, saya kira sudah tepat. Sebagai staf saya di Pemprov maupun menjadi Bupati di Inhil, saya tau kinerja dan kemampuan serta loyalitas kepada tugas Pak Wardan,"tegas Rúsli.

Hal ini kata Rusli, dibuktikan dengan dipilihnya Wardan sebagai Bupati Inhil, yang mampu mengungguli para calon lain yang juga tidak kalah baiknya.

Ditambahkan Rusli, Inhil masih mempunyai tingkat keterisolasian desa dan kecâmtan yang tinggi. Karena itu pembangunan infrastruktur desa dan kecamatan sampai ke kabupaten, harus menjadi prioritas.

"Karena pembangunan infrastruktur tersebut akan sangat mempengaruhi pada peningkatan ekonomi rakyat dan pedesaan.Disamping masalah pendidikan,ekonomi rakyat melalui program pertanian,perkebunan serta perikanan,air bersih dan listrik desa,"sebutnya.

Untuk mempercepat pembangunan Inhil itu kata Rusli, perlu dukungan penuh seluruh masyarakat untuk Wardan. Demikian juga seluruh jajaran Pemkab Inhil, termasuk para Camat dan Kades se-Inhil.

"Kita kompak saja kadang-kadang, masih banyak hambatan yang kita hadapi. Apalagi kita tidak kompak,akan lebih sulit lagi,"tutur mantan Bupati Inhil tersebut.

Rusli juga menyampaikan jika Bupati Inhil sebelumnya, Indra Mukhlis Adnan sudah berbuat maksimal. Namun ini perlu di lanjutkan dan dipacu lagi, dengan lompatan-lompatan besar Wardan guna memacu percepatan pembangunan Inhil.

"Perlu dibangun akses dan networking serta hunting yang tinggi untuk menjadikan Inhil lebih maju,"tutupnya

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar