Daerah

Pj Gubri Lantik Wardan dan Rosman Sebagai Bupati dan Wabup Inhil

[caption id="attachment_6963" align="alignleft" width="282"]Suasana Sebelum Pelantikan Bupati Inhil Suasana Sebelum Pelantikan Bupati Inhil[/caption]

gagasanriau.com, Tembilahan - Penjabat (Pj) Gubernur Riau H Djohermansyah Djohan, secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir HM Wardan-H Rosman Malomo, masa bhakti 2013-2018, Jumat (22/11/13) siang, di Tembilahan. Pelantikan Wardan ini digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin ketuanya H Raus Walid, di Venue Futsal Komplek Indragiri Sport Center. Ribuan undangan menghadiri pelantikan ini.

 Selain Anggota Forkopimda Riau, juga dihadiri sejumlah bupati/walikota Se-Riau, Sekdaprov Riau H Zaini Ismail tokoh  masyarakat dan ribuan  masyarakat Inhil.

 Ketua DPRD Inhil H Raus Walid mengatakann,  jika Pemilukada Inhil yang digelar beberapa waktu lalu itu, merupakan pesta demokrasi yang paling sukses dan lancar."Dibanding dengan Pilkada di daerah lain."katanya.

Raus juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah mensukseskan Pilkada Bupati Inhil. Termasuk, mensukseskan acara pelantikannya.

Sementara Pj Gubri H Djohermansyah dalam arahannya mengatakan, bahwa Wardan dan Rosman Malomo diharapkan mampu menjalankan tugasnya masing-masing. "Saya percaya bahwa saudara-saudara, akan melaksanakan tugas ini dengan yang sebaik-baiknya,"kata Djohermansyah, yang langsung disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Lebih jauh Djohermansyah menyebutkan, pelantikan bupati dan wakil bupati buah d?i hasil pemikiran pemilihan kepala daerah Inhil dan dinilai sangat bersih."Ini dibuktikan dengan tidak adanya gugatan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK),"sebut Djohermansyah.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar