Daerah

Pj Gubri Pastikan Tak Ada Mutasi Selama Kepemimpinannya

[caption id="attachment_6672" align="alignleft" width="259"]Djohermansyah Djohan, Pejabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, Pejabat Gubernur Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Pejabat (Pj) Gubernur Riau Djohermansyah Djohan menyatakan dirinya tidak akan melakukan mutasi pejabat selama masa pemerintahannya di Provinsi Riau.

"Kalau urusan prinsipil biarlah gubernur terpilih nanti yang melakukan. Misalkan mutasi-mutasi pejabat itu tidak ada," kata Djohermansyah di Pekanbaru, Senin (25/11/2013). "Tugas utama saya sesuai mandat dari Menteri Dalam Negeri adalah memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau putaran dua. Itu paling penting," sebutnya.

Ia mengatakan, tugas utamanya sebagai Pj Gubernur Riau adalah untuk memastikan tidak ada kekosongan jabatan dan memastikan putaran dua Pilkada Riau berjalan dengan sukses. Selain itu, dikatakannya, dirinya akan memastikan penyerapan dari anggaran APBD 2013 bisa optimal disisa waktu yang tersisa. "Baru saja saya teken APBD Perubahan malam tadi," ujarnya.

APBD-P Riau tahun 2013 sebesar Rp8,9 triliun lebih, meningkat Rp478 miliar atau 5,16 persen dari APBD murni sebelumnya yang mencapai Rp8,4 triliun. Sedangkan, realisasi penyerapan APBD murni baru sekitar 67 persen. "Kita tidak mau penyerapan keuangan kendor. Saya harap kerja seluruh pegawai bisa optimal karena sebelumnya kurang ada kepemimpinan. Tugas penting lainnya yang harus dilakukan adalah dalam penyusunan APBD Riau 2014." ujarnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar