Daerah

Mobil Ambulans Berlogo Capres ARB, Terobos Jalur Busway

[caption id="attachment_7240" align="alignleft" width="300"]Mobil Ambulance Ical Masuk Jalur Busway Mobil Ambulance Ical Masuk Jalur Busway[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Mobil operasional Calon Presiden Partai Golkar, Abu Rizal Bakri (ARB) tertangkap kamera sedang menerobos jalur busway. Sementara Pemprov DKI Jakarta sedang gencar menindak para penerobos jalur busway.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Lalu Mara Satria Wangsa angkat bicara soal insiden tersebut. Dia menegaskan, mendukung penuh aturan itu meski diketahui ada mobil tim sukses Ical sapaan akrab Aburizal yang melanggar. "Kami meminta aparat atau petugas untuk tidak pandang bulu dan menjalankan aturan tersebut, termasuk kalau itu caleg atau kader Golkar," kata Lalu saat dikonfirmasi, Rabu (27/11).

Partai Golkar, kata dia, saat ini sedang mencari tahu siapa sopir dan penumpang ada di dalam mobil Partai Golkar itu. Dia pun berjanji akan menindak tegas siapa sopir yang melanggar tersebut. "Kami akan memberi peringatan keras kepada pengendara. Kami juga memperingati untuk ikut aturan dan tertib berlalu lintas," tegas Lalu.

Lalu pun setuju atas pengenaan denda terhadap pelanggar jalur tersebut. Dia berharap, jalur busway steril dari kendaraan di luar busway dalam rangka mendukung program pemerintah atasi macet di ibu kota. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk kader Golkar untuk menaati aturan," pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta Polda Metro Jaya kini sedang gencar-gencarnya menindak para penyerobot jalur Transjakarta. Denda Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta pun diberikan bagi pelanggar.

Namun rupanya ancaman denda mahal ini tak ditakuti oleh tim dari calon presiden Partai Golkar tersebut. Mobil tim sukses Ical kedapatan sedang menyerobot jalur Transjakarta di malam hari.

merdeka.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar