Daerah

Pemerintah Pusat Klaim, Penerimaan CPNS Bebas Calo

[caption id="attachment_4435" align="alignleft" width="300"]*Ilustrasi* Suasana Tes CPNS *Ilustrasi* Suasana Tes CPNS[/caption]

Kementerian Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengklaim ujian penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini bebas dari praktik calo.

"Pengaduan nggak ada, yang penting PNS masuk nggak ada calo," ujar Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar, saat pembukaan Pekan Produk Kreatif Indonesia 2013 di Epicentrum, Jakarta, Rabu (26/11).

Azwar melanjutkan, hasil ujian CPNS yang baru saja diselenggarakan beberapa bulan lalu akan segera diumumkan pada 14 Desember nanti. "Nanti tanggal 14 Desember diumumkan," tuturnya.

Azwar menambahkan seleksi CPNS untuk status honorer yang akan diterima sekitar 150 orang di institusinya. "Kalau honorer perlu pertimbangan, 150 orang, kalau ada penambahan akan nambah dikit," katanya.

Seperti diketahui, pemerintah membuka kembali seleksi penerimaan CPNS tahun ini setelah dua tahun sebelumnya dilakukan moratorium. Moratorium ini diterapkan untuk penyesuaian jumlah PNS yang dinilai sudah terlalu gemuk.

merdeka.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar