Daerah

Pasangan AMAN Sudah Di Pastikan Unggul Melalui Quick Count

[caption id="attachment_7273" align="alignleft" width="283"]Quick Count Indobarometer Quick Count Indobarometer[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Sudah bisa dipastikan Pasangan Calon Gubernur Riau periode 2013 – 2018, Anas Maamun dan Juliandi Arsyad Juliandi Rahman atau sapaan akrab Andi Rahman, memenangi putaran II pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2013 - 2018. Dari hasil Quick count yang bersumber Indobarometer, Pasangan AMAN unggul 59.94 persen dari suara yang masuk mencapai 98.33 persen dari sampel Tempat Pemilihan Suara (TPS) sebanyak 300 yang tersebar di Riau.

Sedangkan pasangan Herman Abdullah dan Agus Widayat mengantongi 40.06 persen. Dari pantauan gagasanriau.com, suara yang masuk hingga saat ini yang masuk 98.33 persen. Indobarometer akan mengumumkan hasil perhitungan cepat pada pukul 19.00 dengan total suara yang masuk 100 persen.

Sudah dipastikan, hampir di setiap daerah di Riau, pasangan AMAN unggul disemua lini. Sedangkan Herman hanya unggul daerah Pekanbaru dan Kampar. Hingga saat ini, pasangan AMAN susah dikejar oleh TEPAT.

Namun Pejabat Gubernur Riau, Djoehermansyah Djohan perhitungan dari hitungan cepat atau Quick Count tidak valid. “Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau lah yang sah dan bisa dipertanggung jawabkan,” sebut Gubri.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar