Daerah

Percasi Pekanbaru, Gelar Turnamen Catur Walikota Cup Berkategori Internasional

[caption id="attachment_6313" align="alignleft" width="300"]Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika dan PDE, Ahmad Syah Harrofie Ketua Umum Percasi Prov Riau, Ahmad Syah Harrofie[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Pengurus Kota (Penkot) Pekanbaru, menggelar Turnamen Catur Walikota Cup berkategori Internasional pada 29 November hingga 3 Desember 2013 di Pustaka Wilayah Soeman HS, Jalan Cut nyak Dien Pekanbaru. Pergelaran catur tersebut merebutkan total hadiah sebesar Rp. 115 juta. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Percasi Riau, Ahmad Syah Harofie kepada gagasanriau.com, Rabu (27/11) di kantor Percasi, Jalan Elang Pekanbaru.

"Pergelaran kali ini, memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 115  juta. Ini merupakan hadiah terbesar pertama di Riau bahkan se Sumatera.  Selain itu, kita mengundang pecatur terbaik se Asia dari Indonesia bergelar Internasional dari Riau Grand Master Ardiansyah," sebut Ahmad Syah Harofie yang juga menjabat sebagai Kadis kominfo Riau.

Ditambahkannya, selain itu, Percasi juga mengundang pemain dari luar negeri seperti Usbekistan, Djurabek Khamrakulov dan Avasbek Ishbaev. "Untuk peserta bergelar international, yang sudah confirm ke kita sebanyak 30 orang. Sedangkan peserta bergelar Master Nasional sebanyak 40 orang, dan yang non master sekitar 80 orang. Total yang akan bertanding sebanyak 129 pecatur" ujarnya.

Adapun wasitnya, lanjut Ahmad, akan dipimpin oleh wasit nasional, dan Inspektur pertandingan dari Percasi." Dari total hadiah tersebut, untuk juara pertama akan menerima Rp. 25 Juta, sedankan juara kedua Rp. 15 Juta dan juara ketiga Rp. 9 juta. Dari rangking 1 hingga 30 akan dikasih hadiah," pungkasnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar