Daerah

Pj Gubri : Quick Count Bukan Hasil Hitungan Resmi

[caption id="attachment_7221" align="alignleft" width="225"]Djohermansyah: Pakai KTP saja Bisa memilih, Jangan sampai Golpu Pejabat (Pj) Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan[/caption]

gagasanriau.com, Pekanabaru - Pejabat (Pj) Gubernur Riau H Djohermansyah Djohan menegaskan, bahwa penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan lembaga survey, bukan hasil hitungan resmi. Quick Count hanya merupakan sebagai acuan sementara. Hal tersebut ditegaskan Pj Gubri kepada gagasanriau.com, Rabu (27/11), menanggapi banyaknya lembaga survey yang melakukan pengihitungan cepat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau putaran kedua ini.

"Boleh saja jadi acuan sementara, tetapi bukan merupakan hasil hitungan resmi,"ungkap Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri itu, di sela-sela kunjungan ke sejumlah TPS di Pekanbaru tadi pagi.

Ditegaskannya, hitungan resmi hasil Pemilukada Riau ini, hanya berdasarkan hitungang yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Sementara quick count, bukan hitungan yang resmi. Dalam kunjungannya ke beberapa TPS, Pj Gubri mendapati TPS masih sepi dari pemilih. Bahkan Pj Gubri sempat meminta pengurus masjid maupun mushola segera menghimbau warga yang berada disekitarnya, untuk menggunakan hak pilihnya di TPS.

Kendati demikian, PJ GUbri memuji kesiapan panitia penyelenggara ditingkat TPS. Termasuk juga logistik yang digunakan dalam pemungutan suara.

"Kita melihat kesiapan petugas cukup baik, logistik tersedia, kondisi TPS cukup baik. Sehingga dapat digunakan petugas dengan nyaman dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya," pungkasnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar