Daerah

Ayo Warga Kota Pekanbaru Gunakan Anggaran Jampersal 1,8 Milyar Ini

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Bagi masyarakat Kota Pekanbaru ini merupakan kabar gembira dan harus dimanfaatkan karena Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menganggarkan dana untuk Jaminan Persalinan dan Kelahiran bagi seluruh warga kota sebesar 1,8 Milyar Rupiah sudah dipersiapkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Dinkes Pekanbaru Rini Hermiyati Jumat (29/11/2013) kepada gagasanriau.com dikantor walikota Pekanbaru.

"Kita Sudah merincikan semuanya, Jamkesda sebanyak 4 , 2 M sementara ada dana khusus untuk ibu yang ingin melahirkan sebanyak 1 , 8 M"ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Rini Hermiyati Jumat (29/11/13). Menurutnya tak ada kriteria khusus penerima bantuan tersebut. Dana tersebut murni sebagai anggaran dari Dinas Kesehatan untuk keselamatan ibu saat melahirkan.

"Tidak ada kriteria dia harus miskin atau tidak. Yang jelas hanya untuk menekan angka kematian saat melahirkan itu saja" Tambahnya. Sampai saat ini dikatakan Rini dana yang terserap sudah sebanyak  60 persen Hingga bulan November.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar