Daerah

Jangan Ada Siswa Tidak Ikut Ujian Karena Bantuan Pendidikan Sudah Tersedia Di Setiap Sekolah

[caption id="attachment_3038" align="alignleft" width="300"]Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Warga Kota Pekanbaru harus aktif untuk mendapatkan dana pendidikan yang tersedia dan diperuntukan bagi siswa yang tidak mampu.

Karena Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru ternyata sudah menyalurkan uang dananya ke sekolah-sekolah yang ada.

Pengelolaan uang Zakat  dari potongan 2,5%  gaji guru dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Zulfadil telah dikucurkan sebanyak 726 juta rupiah kepada seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru.

Pengelolaan uang zakat tersebut dikatakan Zulfadil tergantung kebijakan sekolah  dalam penggunaannya.

"Uang itu digunakan untuk apa, tergantung pihak sekolah. Sebab pihak sekolah lebih tahu, apakah uang itu untuk fasilitas sekolah ataupun dana bantuan uang SPP siswa kurang mampu" jelasnya Zulfadil melalui telepon genggamnya, Selasa (3/12/13). Dikatakan Zulfadil Lagi, semua jenjang pendidikan sekolah bisa menikmati dana tersebut termasuk siswa SMA dan SMK. Terkait masalah beberapa sekolah yang tak mengizin kan siswanya ikut ujian karena tidak mampu membayar uang SPP  Zulfadil menegaskan, bukanlah suatu alasan atau pun hukuman yang tepat yang dikeluarkan oleh pihak sekolah.

"Bantuan kan sudah ada, ada uang Zakat, BSM dan BOS seharusnya tak ada lagi kasus seperti itu, dana zakat tersebut diberikan kepada pihak sekolah agar mereka kelola dan diberikan kepada orang yang tepat jika ada kami akan tindak lanjuti sekolah tersebut"tambahnya. Sampai saat ini dikatakan Zulfadil selain dari tiga dana yang telah di salurkan (BSM, Zakat dan BOS) pemerintah Kota Pekanbaru belum memiliki anggaran khusus untuk membantu siswa siswa kurang beruntung tersebut.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar