Daerah

Tragis! Biaya Ongkos Sembako Di Kampar Kiri Hulu Dihitung Angkutan Perkilo Rp 2000

[caption id="attachment_7662" align="alignleft" width="300"]030Jalan Putus Belasan Ribu Warga Di Kabupaten Kampar Terancam Kelaparan Jalan Putus Belasan Ribu Warga Di Kabupaten Kampar Terancam Kelaparan[/caption]

gagasanriau.com ,Taram, Kampar -Dampak dari kondisi rusak parah jalan yang di Kabupaten Kampar, Riau berpengaruh terhadap ongkos angkutan sembako ke  empat desa yang terisolir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, seperti yang terjadi biaya akomodasi untuk pengangkutan barang berdasarkan perkilo dengan hitungan Rp 2000 per berat bebannya. Hal ini diungkapkan Hamzah kepada sejumlah wartawan, Kamis (05/12/2013) pagi, di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Koto.

"Rp 2000 perkilo biaya yang dikenakan untuk ongkos angkutan seperti sembako yiatu beras, gula, minyak dan bahan bangunan. Tapi bagi sayur-sayuran dikenakan biaya lain lagi," ungkapnya. Menurutnya hal ini sangat membebani sekali masyarakat yang berada di empat desa Kecamatan Kampar Kiri Hulu karena biaya yang harus ditanggung warga jika berbelanja ke pasar dari Harau untuk mengangkut barang belanjaannya semakin besar.

Arif


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar