Daerah

Hujan Deras Air Masuk Kerumah Warga Di Jalan Pahlawan Kerja

[caption id="attachment_7740" align="alignleft" width="300"]ilustrasi Banjir ilustrasi Banjir[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Tepat pukul 4.30 WIB, Jumat (6/12/13)  warga jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu dikagetkan dengan banyaknya air yang masuk kerumah mereka.

Hujan deras yang terjadi pada subuh dinihari membuat volume air tidak tertampung lagi pada saluran air yang kecil.

Seorang Mahasiswi UIR, Novi (21)  mengaku sudah lama ngekos di sekitar jalan tersebut dan kejadian  ini menurutnya adalah yang terparah.

"Saya kos disini sudah 4 tahun, tapi baru kali ini banjirnya separah ini, banjir memang sering datang saat hujan turun, tapi tidak sampai masuk kedalam rumah hanya menggenangi halaman rumah saja"ungkapnya kepada gagasanriau.com.

Banjir tersebut dikatakannya lagi disebabkan parit yang ada di ujung jalan tersebut tersumbat diakibakan banyaknya bangunan baru yang ada dan melakukan penimbunan rawa dan juga  kebiasaan warga membuang sampah ke dalam parit.

"Parit yang ada di ujung sana tersumbat, padahal sudah sering dilakukan gotongroyong"tambahnya. Novi juga berharap agar pemerintah cepat tanggap terhadap nasib mereka, karena jika kejadian banjir ini dibiarkan saja maka pemerintah dalam  hal ini Pemko Pekanbaru gagal membangun kota yang nyaman bagi warganya.

"Kan kejadian ini bukan yang pertama, masa pemerintah diam aja. Pemerintah seharusnya memperhatikan nasib warga disini lah. Pak RT juga pernah melakukan pemberitahuan kepada pihak kecamatan agar melakukan perbaikan namun sampai saat ini tak ada hasilnya" tutup Novi.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar