Daerah

Bupati Indra Buka Bimtek Pencegahan Korupsi

gagasanriau.com ,Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir, Indra Muchlis Adnan menyatakan bahwa ketidakpahaman seorang pejabat dalam pengambilan kebijakan membuat mereka tersangkut kasus korupsi.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan saat membuka Bimbingan dan Teknis (Bimtek) Pencegahan Korupsi di Kabupaten Indragiri Hilir yang ditaja Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan, Senin (12/3/12) di Gedung Fakultas Hukum UNISI Tembilahan Jalan Soebrantas Tembilahan.

“Kegiatan ini sangat positif dalam memberikan pemahaman kepada kita dalam upaya pencegahan korupsi di kalangan aparatur Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, juga dalam upaya menciptakan good governance,” sebut Ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG) yang menaungi UNISI Tembilahan ini.

Menurutnya, banyak hal yang menyebabkan pejabat yang tersandung kasus korupsi, diantaranya ketidakpahaman mereka terkait prosedur pengambilan sebuah kebijakan. Sehingga seorang pejabat diharapkan dapat memahami prosedur pengambilan kebijakan, sehingga tidak terjerat kasus korupsi.

Beliau berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka, tapi hendaknya di follow up dengan penerapannya di kalangan satuan kerja aparatus Pemkab Inhil. Diwacanakan, Bimtek ini akan menjadi persyaratan bagi pejabat yang akan mendapatkan promosi jabatannya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka untuk meraih akreditas ‘B’ bagi Fakultas Hukum UNISI Tembilahan. Juga diharapkan sebagai embrio lahirnya Lembaga Kajian Anti Korupsi di Fakultas Hukum ini.

Bimtek yang mengusung tema ‘Melalui Bimbingan dan Teknis Pencegahan Korupsi Kita Ciptakan Pemerintahan yang Baik dan Bersih’ tersebut selain menghadirkan narasumber Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan, juga dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Kejaksaan Negeri Tembilahan dan kalangan akademisi hukum, yakni Tiar Ramon SH, MH dan Edwar, SH, MH.

Terlihat hadir Dekan Fakultas Hukum, Wandi SH, MH, beberapa orang dosen Fakultas Hukum dan kalangan pejabat Pemkab Inhil yang menjadi peserta kegiatan ini, serta perwakilan kalangan mahasiswa UNISI Tembilahan.(Adv)

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar