KPUD Inhil Pemutakhiran Data Pemilih, PPDP Sambangi Wardan


Dibaca: 768 kali 
Sabtu,20 Januari 2018 - 17:02:09 WIB
KPUD Inhil Pemutakhiran Data Pemilih, PPDP Sambangi Wardan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemutakhiran data pemilih. Mengawali tahapan tersebut, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menyambangi Bupati Inhil, HM Wardan, Sabtu (20/1/2018) pagi.
 
Kedatangan beberapa orang PPDP ke kediaman dinas Bupati Inhil, berbarengan dengan kedatangan Ketua KPUD Kabupaten Inhil, Suhaidi SAg dengan tujuan untuk melakukan peninjauan pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih di hari pertama.
 
Tahapan pemutakhiran data dilakukan serentak secara nasional berdasarkan Peraturan KPU yang diterbitkan menyusul dengan telah diserahkannya Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri).
 
Bupati Inhil, HM Wardan menyambut baik kedatangan PPDP ke kediaman dinasnya. Dia berharap, tahapan pemutakhiran data pemilih dapat berjalan lancar di lapangan dengan hasil data yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.
 
"Dengan lancarnya tahapan pemutakhiran data pemilih, maka tahapan pemungutan suara pada tanggal 27 Juni mendatang dapat pula berjalan lancar, masyarakat dapat mempergunakan hak pilihnya dalam 'pesta demokrasi' rakyat Riau nantinya," kata Bupati usai didata.
 
Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Inhil, Suhadi SAg menuturkan, dalam prosesnya, pemutakhiran data yang serentak dilakukan terhitung mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februari mendatang itu akan melibatkan 447.278 jiwa dari total 616.347 penduduk Inhil.
 
"Spesifik, dalam pemutakhiran data pihak KPUD akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil selaku leading sector kependudukan. Hal - hal yang dikoordinasikan mencakup, sinkronisasi data domisili, perubahan status dan beberapa data lainnya," jelas Suhaidi.
 
Usai pemutakhiran, tahapan selanjutnya, diungkapkan Suhaidi adalah memasukkan data hasil pemutakhiran ke dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU RI pada tanggal 19 April.
 
Selain mendata Bupati Inhil, HM Wardan beserta keluarga, PPDP juga melakukan pendataan terhadap para penduduk lain yang berdomisili di Kecamatan Tembilahan. (ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 18:13:43 WIB

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang remaja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisial RL (26 Tahun) cabuli anak 15 tahun. Korban sebut saja Bunga (nama samaran), dipaksa buka baju dan disuruh memegang kemal
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker