Zulaikha Wardan Lantik Pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Kempas


Dibaca: 516 kali 
Rabu,24 Januari 2018 - 21:49:24 WIB
Zulaikha Wardan Lantik Pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Kempas Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME Melantik Pengurus PAC Kecamatan Kempas dan Ketua serta Pengurus Pimpinan Ranting se-Kempas
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME melantik Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Kempas serta Ketua dan Pengurus Pimpinan Ranting Muslimat NU desa/ kelurahan se-Kecamatan Kempas, Rabu (24/1/2018).
 
Bertempat di halaman Kantor Desa Karya Tani Kecamatan Kempas, acara dihadiri Bupati Inhil Drs HM wardan MP, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, Camat Kempas, unsur forkopimcam kempas, tokoh masyarakat Inhil H Syamsuddin Uti, dan para undangan.  
 
Sebelum menyampaikan sambutannya, Zulaikhah menyerahkan bantuan pakaian adat melayu Riau untuk PAUD binaan Muslimat NU kecamatan Kempas, buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat (POAM), serta kalender hijriyah. 
 
Zulaikhah mengatakan Muslimat NU merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang agama. Para pengurus merupakan kaum perempuan yang merupakan pendidik utama bagi generasi penerus bangsa. 
 
"Mudah-mudahan organisasi ini dapat membantu menyukseskan program pemerintah di bidang keagamaan. Dan mewujudkan visi Inhil Menuju Kabupaten yang Maju Bermarwah dan Bermartabat," harap Ikha, sapaan akrabnya. 
 
Istri orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini megimbau agar para anggota mempelajari buku pedoman supaya dapat membuat program yang dapat disergikan dengan program pemerintah. 
 
"Buat program yang sederhana saja. Sesuaikan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Bisa dimulai dengan pengajian yang dilaksanakan seminggu sekali. Membina anak-anak kita agar tidak menjadi korban narkoba dan pergaulan bebas. Ibu-ibu adalah pendidik pertama dan utama dalam keluarga. Waspada terhadap perkembangan anak kita. Apalagi jika dia menggunakan smartphone dan ada tv d kamarnya," tegasnya. 
 
Sementara itu, Bupati Inhil memberi arahan agar para anggota yang telah dilantik dapat membangkan organisasi Muslimat NU. "Mungkin bisa dibentuk anak rantingnya, agar organisasi ini dapat dikenal lebih baik oleh masyarakat," ujarnya.
 
"Saya menitipkan harapan kepada Ibu-ibu. Mari kita bersama memberikan support kepada pemerintah kabupaten Inhil terutama di bidang keagamaan. Terapkan ibadah kita dengan benar. Tanamkan sedini mungkin kepada anak-anak ilmu agama agar generasi kita tumbuh menjadi geberasi yang berkarakter, berakhlak mulia, dan memiliki sopan santun," tutur Wardan. 
 
Selain itu Bupati juga berharap agar para orang tua dapat mengajak anak-anaknya mengikuti program magrib mengaji. 
 
"Arahkan anak-anak kita untuk aktif di program magrib mengaji. Dari hasil evaluasi program ini sudah dilaksanakan dengan baik. Sasaran kita adalah untuk meningkatkan pengetahuan anak terhadap bacaan Al-Quran. Bukan hanya untuk menjadi pemenang di MTQ. Tapi kalau bisa untuk ke depannya kita usahakan juga membina anak-anak kita agar bisa menjadi Qori Qoriah yang handal," tutupnya .(Humas) 
 
 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker