Wardan Resmikan Pembangunan Program DMIJ Di GAS


Dibaca: 578 kali 
Sabtu,27 Januari 2018 - 21:39:29 WIB
Wardan Resmikan Pembangunan Program DMIJ Di GAS
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan sejumlah kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Jum'at (26/1/2018).
 
"Alhamdulilllah, dari informasi yang didapatkan. Kegiatan pembangunan melalui Alokasi Dana Desa program DMIJ telah selesai 100 persen. Tentunya, Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita," tukas Bupati.
 
Kepada seluruh komponen masyarakat setempat, Bupati mengingatkan untuk senantiasa memaksimalkan penggunaan dan menjaga sarana dan prasarana umum yang telah dibangun.
 
"Tidak mudah untuk memperoleh pembangunan di sebuah daerah. Perlu perjuangan ekstra yang luar biasa. Sekarang, pembangunan itu sudah diperoleh, jaga dan manfaatkan dengan sebaik - baiknya," imbau Bupati.
 
Tidak hanya pembangunan yang berasal dari program DMIJ. Peresmian yang dilakukan Bupati Inhil, HM Wardan juga diperuntukkan bagi sejumlah pembangunan yang dilaksanakan melalui program P3MD.
 
Di GAS, Bupati Inhil, HM Wardan juga mengukuhkan 3 (tiga) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan meninjau pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tanjung Harapan.
 
*BUMDes, Dorong Ekonomi, Ekplorasi Potensi*
 
Pada kesempatan itu, Bupati Inhil, HM Wardan juga meresmikan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 'Kapila Adhiatama'. Menurut Bupati, kehadiran BUMDes, sangat memungkinkan untuk mendorong perekonomian di kawasan perdesaan melalui ekplorasi potensi.
 
"BUMDes adalah suatu wadah bagi Desa untuk meningkatkan geliat aktifitas ekonomi. Banyak sekali potensi - potensi yang belum dioptimalkan di Desa - Desa. Sayang seklai rasanya kalau potensi itu tidak di eksplore dan direalisasikan menjadi benefit Desa," ungkap Bupati.
 
Bupati berharap, agar BUMDes yang ada menjadi sebuah badan uaaha yang mandiri. Seluruh elemen Desa diharapkan dapat bersinergi memberikan dukungan atas eksistensi BUMDes di Desa.
 
"Saya meyakini, kehadiran BUMDes juga akan dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa tersebut. Bahkan, dari usaha - usaha yang dinaungi BUMDes akan dapat meng - cover dan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan pembangunan di kawasan perdesaan yang bersangkutan," papar Bupati.
 
Dengan segala manfaat keberadaan BUMDes, Bupati menganjurkan kepada setiap Desa untuk dapat juga melakukan terobosan pembentukan BUMDes di masing - masing Desa.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker