Zulaikhah Wardan Saksikan Pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang


Dibaca: 672 kali 
Kamis,01 Februari 2018 - 13:22:54 WIB
Zulaikhah Wardan Saksikan Pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan menyaksikan pelantikan 6 (enam) Ketua TP PKK tingkat Desa Kecamatan Keritang di lapangan Voli, Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kamis (1/2/2018) siang.
 
Adapun 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang yang dilantik ialah Ketua TP PKK Desa Pancur, Desa Sencalang, Desa Pasar Kembang, Desa Nusantara Jaya, Desa Kuala Lemang dan Desa Kembang Mekar Sari.
 
Pelantikan yang disaksikan Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil serta dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Keritang, Yesnita Hady Rahman.
 
Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya, menekankan kepada Ketua TP PKK dan para Ketua TP PKK Desa tentang pentingnya penyampaian laporan kegiatan guna melihat dan menilai progres realisasi program kerja yang disusun dalam satu periode.
 
"Alur proses yang dilalui itu, mulai dari TP PKK di tingkat Desa ke Kecamatan, lantas dilanjutkan ke Kabupaten dan Provinsi hingga Pusat," kata Hj Zulaikhah Wardan.
 
Dari 20 kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan Kabupaten Inhil, diungkapkan Zulaikhah Wardan, hanya terdapat 3 Kecamatan yang telah menyampaikan laporan kegiatannya kepada DPC TP PKK Kabupaten Inhil, termasuk TP PKK Kecamatan Keritang.
 
"Saya mengapresiasi ketepatan waktu penyampaian laporan oleh TP PKK Keritang ini. Seharusnya, bagi TP PKK Kecamatan lain yang belum menyampaikan laporan, dapat meniru sikap positif TP PKK Kecamatan Keritang yang tepat waktu menyampaikan laporan kegiatannya," imbau Zulaikhah Wardan.
 
Selain terkait penyampaian laporan kegiatan, Zulaikhah Wardan selaku Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil menginstruksikan kepada TP PKK, baik di tingkat Kecamatan dan Desa untuk lebih aktif mengusulkan program kerja dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan.
 
Keaktifan mengusulkan program kerja dalam Musrenbang, dinilai Zulaikhah merupakan upaya untuk memaksimalkan mobilitas organisasi di berbagai tingkatan.
 
"Seperti yang diketahui, saat ini yang aktif malah TP PKK di tingkat Desa dibanding TP PKK Kecamatan. Ini dikarenakan TP PKK Kecamatan tidak memiliki anggaran untuk merealisasikan program kegiatan," kata Zulaikhah.
 
Dengan kendala finansial yang mengakibatkan banyaknya kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan cenderung vakum, Zulaikhah Wardan meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk dapat membantu mengalokasikan dana anggaran bagi operasional kegiatan - kegiatan TP PKK tingkat Kecamatan.(ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker