Zulaikhah Wardan Saksikan Pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang


Dibaca: 529 kali 
Kamis,01 Februari 2018 - 13:22:54 WIB
Zulaikhah Wardan Saksikan Pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan menyaksikan pelantikan 6 (enam) Ketua TP PKK tingkat Desa Kecamatan Keritang di lapangan Voli, Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kamis (1/2/2018) siang.
 
Adapun 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang yang dilantik ialah Ketua TP PKK Desa Pancur, Desa Sencalang, Desa Pasar Kembang, Desa Nusantara Jaya, Desa Kuala Lemang dan Desa Kembang Mekar Sari.
 
Pelantikan yang disaksikan Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil serta dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Keritang, Yesnita Hady Rahman.
 
Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya, menekankan kepada Ketua TP PKK dan para Ketua TP PKK Desa tentang pentingnya penyampaian laporan kegiatan guna melihat dan menilai progres realisasi program kerja yang disusun dalam satu periode.
 
"Alur proses yang dilalui itu, mulai dari TP PKK di tingkat Desa ke Kecamatan, lantas dilanjutkan ke Kabupaten dan Provinsi hingga Pusat," kata Hj Zulaikhah Wardan.
 
Dari 20 kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan Kabupaten Inhil, diungkapkan Zulaikhah Wardan, hanya terdapat 3 Kecamatan yang telah menyampaikan laporan kegiatannya kepada DPC TP PKK Kabupaten Inhil, termasuk TP PKK Kecamatan Keritang.
 
"Saya mengapresiasi ketepatan waktu penyampaian laporan oleh TP PKK Keritang ini. Seharusnya, bagi TP PKK Kecamatan lain yang belum menyampaikan laporan, dapat meniru sikap positif TP PKK Kecamatan Keritang yang tepat waktu menyampaikan laporan kegiatannya," imbau Zulaikhah Wardan.
 
Selain terkait penyampaian laporan kegiatan, Zulaikhah Wardan selaku Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil menginstruksikan kepada TP PKK, baik di tingkat Kecamatan dan Desa untuk lebih aktif mengusulkan program kerja dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan.
 
Keaktifan mengusulkan program kerja dalam Musrenbang, dinilai Zulaikhah merupakan upaya untuk memaksimalkan mobilitas organisasi di berbagai tingkatan.
 
"Seperti yang diketahui, saat ini yang aktif malah TP PKK di tingkat Desa dibanding TP PKK Kecamatan. Ini dikarenakan TP PKK Kecamatan tidak memiliki anggaran untuk merealisasikan program kegiatan," kata Zulaikhah.
 
Dengan kendala finansial yang mengakibatkan banyaknya kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan cenderung vakum, Zulaikhah Wardan meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk dapat membantu mengalokasikan dana anggaran bagi operasional kegiatan - kegiatan TP PKK tingkat Kecamatan.(ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 September 2018 - 22:43:39 WIB

    Pelaku Penikaman di Tembilahan Menyerahkan Diri

    Pelaku Penikaman di Tembilahan Menyerahkan Diri GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – HF Terduga pelaku penikaman korban KR (19 tahun) warga Jalan Gerilya Tembilahan Hulu, hingga akhirnya tewas yang terjadi Minggu lalu di Jalan Gerilya Tembilahan, akhirnya menyer
  • Selasa,25 September 2018 - 21:08:51 WIB

    Residivis di Inhil Kembali Dibekuk Polisi Ditemukan 40 Butir Pecahan Ekstasi

    Residivis di Inhil Kembali Dibekuk Polisi Ditemukan 40 Butir Pecahan Ekstasi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - ZA (35 tahun) warga jalan Pekan Arba Kel. Pekan Arba Tembilahan, kembali berurusan dengan Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, setelah tertangkap karena memiliki 2 paket sabu &ndas
  • Selasa,25 September 2018 - 14:55:16 WIB

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mengingat sudah layak untuk dilakukan perbaikan, Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin didampingi Kadis Perkim Kabupaten, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu beserta RT kunj
  • Selasa,25 September 2018 - 14:37:56 WIB

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Drs. H Afrizal MP membuka secara resmi k
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker