Wardan: 28.124 KPM Terima Bansos Rastra Gratis untuk Rakyat Miskin


Dibaca: 572 kali 
Jumat,02 Februari 2018 - 14:28:13 WIB
Wardan: 28.124 KPM Terima Bansos Rastra Gratis untuk Rakyat Miskin Bupati HM Wardan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP melauncing penyerahan dan mensosialisasikan Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastral) bagi masyarakat miskin, Rabu (31/01/2018) sore, di Halaman Kantor Camat Tembilahan Hulu.
 
Bantuan Sosial Beras sejahtera (Bansos Rastra) di tahun 2018  merupakan program bantuan Sosial dalam bentuk beras berkualitas medium (Menengah) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 10 Kilogram setiap bulanya tanpa di kenakan harga atau biaya.
 
"Terimakasih kepada bulog, Dinas sosial alhamdulilah masyarakat kalau kemaren mungkin ada tebusan mulai sekarang ini tanpa ada biaya atau tebusan tujuan ya tidak lain untuk mengurangi pengeluaran beban KPM"ujar Bupati Saat Melauncing Program Bantuan Sosial Beras sejahtera bansos Rastra di tahun 2018 di Halaman Kantor Camat Tembilahan Hulu yang di Sejalankan dengan acara peresmian kegiatan pembangunan kecamatan Tembilahan Hulu tahun 2018.
 
Bupati menambahkan, jumlah PKM penerima bansos pangan Rastra di tahun  2018 untuk seluruh Kabupaten Indragiri Hilir berjumlah 28.124 KPM yang tersebar di 20 kecamatan dan 230 desa dan kelurahan.
 
khusus di Kecamatan Tembilahan  Hulu ini jumlah penerima bansos Rastra yaitu sebanyak 1.695 KPM yang tersebar  di 6 Desa  dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Tembilahan  Hulu.
 
"mudah mudahan ini segera di realisasikan, semoga Semua Keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di wilayah kecamatan Tembilah Hulu dan khususnya Kabupaten Indragiri Hilir dapat di Realisasi kan,"ujar Bupati  
 
Mantan kepala dinas pendidikan Provinsi Riau ini juga meminta Kepada Dinas Sosial dan Bulong sendiri dalam pelaksanaanya Bansos Rastra Benar-benar Mendata  agar Penerima  KPM ini tepat sasaran.
 
"kalau memang ada tahun yang lalu dia menerima tahun ini tidak ini mungkin ada caranya nanti bisa di sosialisasikan di daftarkan kembali sesuai dengan presedurnya yang jelas layanan kepada masyarakat terutama bagi KPM dapat di reaslisasikan dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya"pugkas Bupati
 
Sementara itu Kepala Bulog Divre Riau Kepri Awaludin Iqbal di dampingi Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan, Ahmad Syahbani Mengatakan bahwa  Beda bansos rastra dengan rastra tahun lalu. Rastra tahun lalu adalah hanya di pembiayaan Untuk tahun ini gratis untuk penerima manfaat.
 
Dimana pada tahun lalu Ada biaya Tebus per kilo sebesar 1.600  dengan per KPM 15 Kilogram Setiap bulanya Rp 24.000  sekarang Per KPM nya 10 Kilo gram Tanpa tebusan
 
"Kita berharap 100 dalam penyaluran Bansos Rastra yang kita mulai di bulan Januari 2018  akan lakukan itu sampai di bulan desember 2018 sehingga ini akan sampai kepada penerima Manfaat tepat sasaran dan pastinya tidak ada harga" jelas Kepala Bulog Divre Riau Kepri ini.(ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,23 Juli 2018 - 20:47:46 WIB

    Beruang Madu Terkena Jerat Babi di Inhil

    Beruang Madu Terkena Jerat Babi di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Seekor beruang berwarna hitam tertangkap warga lantaran terkena jerat Babi di belakang rumah pekarangan Bejo (42 tahun) parit
  • Senin,23 Juli 2018 - 20:03:16 WIB

    Festival Sampan Leper

    Festival Sampan Leper GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyelenggarakan Festival Sampan Leper pada 28 dan 29 Juli di Kuala Getek, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan.
  • Minggu,22 Juli 2018 - 21:11:50 WIB

    Peringatan HBA ke-58 IAD, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan

    Peringatan HBA ke-58 IAD, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke XVIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir mendatangi Taman M
  • Minggu,22 Juli 2018 - 21:04:43 WIB

    Jemaah Haji Asal Inhil Mendarat di Kota Madinatull Munawwarah

    Jemaah Haji Asal Inhil Mendarat di Kota Madinatull Munawwarah GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam sudah berangkat dari bandara Hang Nadim Batam pukul 09. 20 Wib, Alhamdulillah, tepat pukul 13. 25 Waktu Saudi.
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker