Sosialisasi Perpres Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pejabat Sekretaris Daerah


Dibaca: 1655 kali 
Kamis,01 Maret 2018 - 15:13:30 WIB
Sosialisasi Perpres Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pejabat Sekretaris Daerah Sekda Inhil Said Syarifuddin
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin menghadiri sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah, di Auditorium Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (28/2/2018).
 
Acara yang dihadiri para kepala daerah dan Sekretaris Daerah se-Indonesia tersebut, dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Dr Sumarsono, MDM.
 
Dikatakan Sekda, sosialisasi Perpres tersebut, sangat penting diikuti. Sebab, melalui sosialisasi tersebut, seluruh Sekretaris Daerah akan lebih memahami kewenangan dan tugasnya dalam tataran implementasi.
 
‘’Dari sosialisasi Perpers nomor 3 tahun 2018, nanti akan kita terapkan dan sesuaikan apa-apa saja yang sifatnya baru dan berubahan apa saja dari kewenang dan tugas-tugas Penjabat Sekda,’’ujar Said
 
Pada acara yang berlangsung khidmat itu, Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Drs. Makmur Marbun, M.Si, mengupas habis materi Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah.
 
Materi utama yang disampaikan secara tegas dan jelas oleh Makmur Marbun itu, semakin membuat para peserta mudah memahami berbagai kebijakan terbaru Presiden Republik Indonesia tersebut.
 
Selain itu berbagai meteri lain juga diberikan, seperti kebijakan netralitas pegawai negeri sipil dan tata cara penerapan sanksi terhadap pelanggaran peraturan bidang kepegawaian, yang disampaikan Deputi bidang SDM Aparatur, Kementerian PAN-RB Dr Ir Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., SE, M.Eng.
 
Tidak hanya itu, para peserta juga diperkaya ilmu tentang,  Isu-isu aktual bidang kepegawaian dalam pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil, yang dipaparkan I Nyoman Arsa, SH, M.Si Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN.
 
Dipenghujung acara Komisioner Pokja bidang mediasi dan perlindungan KASN Tasdik Kinanto, SH, H.Hum, secara lugas menyampaikan materi Pengawasan penerapan sistem merit dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dan penilaian mandiri sistem merit.
 
Sekitar pukul 13.30 Wib, acara sosialisasi tersebut ditutup secara resmi oleh Sekretaris Ditjen Otda Kemendagri Drs Anselmu Tan, M,Pd. Pada sambutannya, Anselmu Tan mengucapkan terimakasih  kepada peserta yang telah mengikuti jalannya acara.  
 
‘’Semoga ilmu yang didapat dari sosialisasi ini bisa secepatnya diterapkan di daerah masing-masing bapak dan ibu sekalian. Selamat bekerja, semoga sukses dan sejahtera,’’ tutup Sekretaris Ditjen Otda Kemendagri. (ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker